d'House Hunter

Beli Rumah di Cisauk, Ada Fasilitas Apa Aja Sih?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 02 Jan 2022 12:29 WIB
Cisauk, Dulu Stasiun Kecil Kini Jadi Kawasan Intermoda
Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Lokasi Cisauk yang selangkah dari BSD Big City Big Opportunity ini memang menjadi daya tarik tersendiri untuk para pemburu rumah.

Pasalnya, fasilitas lengkap yang ada di BSD juga bisa dinikmati oleh warga Cisauk. Apalagi Cisauk saat ini memiliki akses stasiun KRL Cisauk yang berkonsep futuristik dan modern serta terminal intermoda yang memudahkan warga.

Walaupun bersebelahan dengan BSD, rumah-rumah di Cisauk fasilitasnya nggak kalah lho.

Misalnya perumahan Springhill Yume Lagoon, perumahan hasil duet developer dalam negeri dan Jepang ini memberikan fasilitas segudang.

Marketing Springhill Yume Lagoon, Ria mengungkapkan jika perumahan ini memiliki modern club house, lake side pool, cafe, restaurant, gym & fitnes center, shophouses, jogging track, cycling track, children playground, pray house, commercial area, spa, fun lake activity dan shuttle service.

"Nanti khusus untuk penghuni akan ada shuttle ke terminal intermoda," kata dia kepada detikcom.

Ria mengungkapkan, rumah berkonsep Jepang ini dibangun dengan memperhatikan ventilasi, desain yang nyaman sampai kebutuhan area hijau yang cukup besar.

Menurut Ria, hal ini karena rumah merupakan tempat yang seharusnya nyaman karena penghuni akan tinggal di dalam rumah tersebut dalam waktu yang lama.

Untuk akses transportasi, perumahan ini bisa menggunakan Tol Jakarta-Tangerang, Tol Jakarta Serpong, Stasiun Kereta Cisauk yang berjarak 10 menit. Lalu ke AEON Mall 15 menit, ke Tol BSD Serpong 25 menit.

Marketing perumahan Serpong Garden 2, Saepul mengungkapkan Cisauk ini adalah wilayah yang sangat strategis. Pasalnya dekat dengan stasiun kereta, dekat dengan BSD dan dekat dengan akses tol. Sehingga bisa memudahkan para warga yang ingin bepergian.

Harga tanah dan properti di Cisauk juga terus meningkat. Hal ini karena semakin banyak permintaan perumahan dan properti di wilayah Cisauk.

Kemudian marketing Serpong Lakeville Ario mengungkapkan sekitar 5 tahun lalu harga rumah di Cisauk masih di kisaran Rp 200 juta - Rp 300 jutaan.

Tapi kini harga rumah minimal dibanderol Rp 500 jutaan. Hal ini karena perkembangan daerah Cisauk sangat pesat.



Simak Video "Beli Rumah Seharga Satu Piring Nasi Goreng, Mau?"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)