ADVERTISEMENT

Wanti-wanti Sri Mulyani: Harga Tanah di Ibu Kota Baru Sebentar Lagi Naik

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 07:56 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI. Rapat itu membahas pagu indikatif Kementerian Keuangan dalam RAPBN 2022
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Kalimantan Timur bakal jadi ibu kota negara baru bagi Indonesia. Rencananya hal tersebut bakal mulai terwujud di tahun 2024. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan tanah-tanah di Kalimantan Timur sebentar lagi kemungkinan akan naik harganya.

Hal itu diungkapkan Sri Mulyani saat memberikan sambutan dalam saat meninjau Institut Teknologi Kalimantan (IKN) di Balikpapan, Rabu (5/1/2022).

"Saya yakin Bapak Ibu kalau punya tanah di sini harganya sebentar lagi naik semuanya," ungkap Sri Mulyani dalam sambutannya.

Di samping itu, Sri Mulyani menyatakan hidup di Kalimantan Timur bakal berubah dalam beberapa waktu ke depan. Kemungkinan biaya hidup juga akan berubah. Maka dari itu dia meminta agar orang Kalimantan Timur mulai melakukan persiapan yang matang.

"Bapak ibu sekalian harus siapkan persiapan matang. Hidup di sini akan segera berubah sekarang. Mulai direncanakan," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga mengatakan persiapan sudah mulai dilakukan oleh pemerintah untuk membuat ibu kota baru di Kalimantan Timur. Mulai dari membangun jalan tol hingga bendungan.

"Persiapan bangun IKN, juga sudah banyak. Kita akan bangun jalan tol, jalan, bendungan dan sebagainya," kata Sri Mulyani.

Semua bagaikan mimpi menurutnya, rencana pemindahan ibu kota baru tahu-tahu akan segera terwujud. "Antara mimpi dan nggak mimpi, bener nggak sih? Kok kayaknya nggak. Tapi nanti tiba-tiba jadi," celetuknya.

Lihat Video: DPR-Bappenas Kunker ke Kazakhstan Bahas Ibu Kota Baru

[Gambas:Video 20detik]



(hal/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT