Kayak di Dunia Nyata, Harga Tanah Virtual Metaverse Mulai Rp 175 Juta

ADVERTISEMENT

Kayak di Dunia Nyata, Harga Tanah Virtual Metaverse Mulai Rp 175 Juta

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 18:25 WIB
Membeli Tanah Virtual di Metaverse
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Bagi Anda yang berminat membeli tanah virtual di metaverse sebaiknya menyiapkan kocek tebal. Sebab, harga tanah di dunia virtual ini tidak murah. Di Decentraland misalnya, Anda dapat membeli tanah virtual menggunakan koin Decentraland (MANA).

MANA adalah token Ethereum yang mendukung platform dunia virtual Decentraland. MANA dapat digunakan untuk membayar sebidang tanah virtual di Decentraland serta barang dan jasa lainnya.

Harga tanah paling murah di Decentraland dibanderol 4.288 MANA untuk sebidang tanah. Satu MANA sendiri saat ini setara Rp 41 ribu. Jika harga tanah termurah 4.288 MANA maka nilainya setara Rp 175.808.000.

Anda pun tidak bisa langsung memboyong tanah yang dijual dengan kocek tersebut. Sebab, Anda harus memasukkan jumlah penawaran (bid) terlebih dahulu kepada penjual. Setelah itu tetapkan tanggal kapan Anda ingin penawaran Anda kedaluwarsa.

Penawaran dapat dibuka tidak lebih dari enam bulan. Setelah enam bulan, Anda harus mengajukan tawaran lagi.

Penjual pun belum tentu menerima penawaran Anda. Bisa saja penawaran dibatalkan. Tapi Anda selalu dapat mengajukan tawaran lain pada bidang atau tanah yang sama.

Tanah yang Anda beli pun dapat dijual kembali. Untuk menerima tawaran dari calon pembeli transaksinya tidak berbeda dengan jual beli tanah pada umumnya.

Simak juga Video: Saat Elon Musk Ejek Metaverse

[Gambas:Video 20detik]



(toy/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT