ADVERTISEMENT

d'House Hunter

Punya Uang Rp 500 Juta Dapat Rumah Kayak Apa di Sawangan?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 09 Jan 2022 20:00 WIB
dHouse Hunter Sawangan Grand Thoibah
Foto: d'House Hunter Sawangan/Herdi Alif Alhikam
Jakarta -

Sawangan merupakan kawasan di pinggir ibu kota yang cocok buat jadi hunian. Posisinya yang strategis dan daerah yang berkembang bisa jadi nilai tambah kawasan ini.

Kalau dilihat posisinya, Sawangan kini diapit oleh dua jaringan jalan tol. Ada tol Depok-Antasari yang pintu tolnya berada di tengah Sawangan, ada juga tol Cinere-Serpong dengan pintu tol Pamulang yang tak terlalu jauh dari Sawangan.

Bicara soal pengembangan kawasan, Sawangan telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, semua fasilitas pun tersedia di kawasan yang merupakan bagian dari Kota Depok ini.

Lalu, kalau mau beli hunian apakah harganya masih terjangkau? Tenang, dari penelusuran tim d'House Hunter detikcom, masih banyak rumah yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 500 juta di Sawangan.

Jadi dengan modal Rp 500 juta saja sudah bisa membeli rumah di Sawangan. Pilihan yang pertama adalah perumahan Grand Thoibah Residence yang letaknya di bilangan Pengasinan, Sawangan.

Grand Thoibah memiliki luas lahan kompleks perumahan sekitar 1,4 hektare yang bakal diisi 90 unit rumah. Tempatnya cukup eksklusif, dari jalan utama Pengasinan sekitar 100 meter untuk memasuki kompleks Grand Thoibah.

Di Pengasinan, posisi Grand Thoibah pun strategis, tak terlalu jauh dari jalan utama Sawangan. Dari perumahan ini menuju ke jalan utama Sawangan tak butuh waktu sampai 5 menit.

"Kita kan di Pengasinan udah mau ke jalan utama Sawangan jadi strategis nggak terlalu di dalam. Kita juga berada di dekat dengan Bojong Sari, itu bakalan jadi Margonda ke duanya Depok," kata Pimpinan Proyek Grand Thoibah, Tedy Supriyatna kepada detikcom.

Nah rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 400 juta. Penawaran ini berlaku untuk rumah dengan tipe satu lantai dan luas bangunan 36 meter dan luas tanah 60 meter. Rumah itu memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selain itu, untuk carport muat untuk satu motor dan satu mobil.

Namun, rumah jenis ini terbatas jumlahnya hanya sekitar 8 unit saja. Bagi yang berminat cukup membayar booking fee sebesar Rp 3 juta dan DP sebesar 10%.

Selanjutnya, ada juga rumah di rentang harga Rp 500 juta. Namun kali ini harganya sedikit berada di atas Rp 500 juta, tepatnya Rp 534 juta. Rumah itu ditawarkan oleh Taman Melati Premiere II. Penawaran itu diberikan untuk tipe hunian dengan luas bangunan 34 meter dan tanah 84 meter.

Unit yang satu ini bentuknya satu lantai dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 534 juta. Uang mukanya dipatok sebesar 20% atau senilai Rp 106 juta.

Saat ini promo sedang berlaku bagi yang berminat membeli unit di Taman Melati Premiere II, yaitu gratis perangkat smart home, pemasangan AC, dan juga penataan ruang taman rumah.

(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT