ADVERTISEMENT

Tanah di Hong Kong Jadi Jaminan Utang Evergrande Rp 7,4 T

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 31 Jan 2022 08:52 WIB
Evergrande
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Evergrande Group mengumumkan akan melepas tanah di distrik pedesaan Hong Kong yang belum dikembangkan. Tanah di kawasan Yuen Long, Hong Kong itu akan dijadikan jaminan utang.

Aset tersebut dibebankan sebagai jaminan untuk utang sebesar US$ 520 juta atau sekitar Rp 7,4 triliun yang diajukan oleh Evergrande pada Januari 2021.

Dilansir dari Reuters, Senin (31/1/2022), sebuah sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kreditur yang mendapatkan jaminan aset tanah itu adalah Oaktree Capital dari Amerika Serikat.

"Perusahaan mencari nasihat hukum untuk melindungi hak-hak hukum perusahaan. Pada saat yang sama, perusahaan sedang berdiskusi aktif dengan pemberi pinjaman untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan tujuan mencapai resolusi sehingga memaksimalkan pengembalian ke grup," tulis Evergrande dalam pernyataannya.

Langkah Evergrande untuk menjadikan aset tanah di Hong Kong jadi jaminan utang ini dinilai perusahaan tidak akan berdampak material pada operasi atau posisi keuangan perusahaan.

Langkah itu juga tidak akan mempengaruhi restrukturisasi utang grup yang sedang berlangsung.

(hal/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT