d'House Hunter

Kuy Berburu Rumah Syariah di Depok

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 14 Mei 2022 10:10 WIB
dHouse Hunter Rumah Syariah Depok
Foto: d'House Hunter Rumah Syariah Depok(Sylke Febrina Laucereno/detikcom)
Jakarta -

Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan manusia. Banyak cara untuk mendapatkannya mulai dari membeli secara cash keras, cash bertahap sampai kredit pemilikan rumah (KPR).

Kemudian rumah-rumah ini ada juga yang berkonsep konvensional atau pada umumnya dan rumah berkonsep muslim yang mengusung tema, suasana dan skema pembayaran dengan sistem syariah.

Sama seperti membeli rumah lainnya, yang harus disiapkan adalah uang untuk membayar, memenuhi persyaratan dari developer dan melakukan survei untuk menilai kecocokan, keamanan sampai kenyamanan di rumah tersebut.

Memang, sempat ada beberapa oknum developer syariah yang 'nakal' dan membuat bangunan mangkrak tak selesai. Sehingga merugikan calon pembeli. Nah, sebelum membeli, tim d'House Hunter juga bakal bagi-bagi tips nih supaya aman ketika transaksi dalam membeli rumah syariah.

Selain tips detikcom juga membahas beda rumah syariah dan rumah biasa. Apa saja keuntungan jika membeli atau mencicil rumah dengan skema syariah.

Buat harga-harga rumah dari paling murah sampai paling mahal, dari paling kecil dan paling besar bakal dibahas di d'House Hunter kali ini.

Kalau minat dan kepo dengan rumah syariah, jangan lupa pantengin d'House Hunter di detikcom hari minggu ya!

(kil/dna)