Laporan dari Davos

Rumah Rusia 'Digusur' di Forum Ekonomi Dunia di Davos

Zulfi Suhendra - detikFinance
Rabu, 25 Mei 2022 16:55 WIB
Rumah Rusia
Foto: Rumah Rusia (Zulfi Suhendra/detikcom)
Davos -

Rusia benar-benar dimusuhi oleh banyak negara di dunia karena langkahnya melakukan serangan ke Ukraina. Di acara World Economic Forum 2022, Davos, Swiss, rumah Rusia bahkan 'digusur'.

Rusia mendapatkan sanksi bertubi-tubi dari negara-negara barat juga Uni Eropa. Sanksi terhadap Rusia juga sepertinya berlaku di acara World Economic Forum yang digelar di Davos Swiss tahun ini.

Bangunan yang dulunya adalah 'rumah' Rusia, kini berubah menjadi 'rumah kejahatan perang' Rusia. Di dalamnya, terdapat foto-foto kekejian yang dilakukan Rusia selama menginvasi Ukraina.

Bangunan sejumlah 4 lantai itu dijaga ketat oleh keamanan. Tapi, siapapun bisa masuk ke bangunan yang disebut 'Russian Warcrime House' itu.

Di luar terdapat tulisan dalam bahas Inggris yang bertuliskan: This used to be the Russian House in Davos. Now it's the Russian War Crimes House in Davos. Yang kurang lebih berarti: Ini dulunya Rumah Rusia di Davos, tapi sekarang jadi Rumah Kejahatan Perang Rusia di Davos.

Rusia memang tengah dimusuhi oleh negara barat dan Eropa. Negara-negara tersebut bahkan memberikan sanksi terus menerus kepada Rusia. Mereka mengecam tindakannya terhadap Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin pun tak tinggal diam. Dia menyatakan akan membalas dendam terhadap apa yang dilakukan oleh negara-negara itu.

Lihat juga Video: Tentara Rusia Divonis Penjara Seumur Hidup di Sidang Kejahatan Perang

[Gambas:Video 20detik]




(zlf/dna)