ADVERTISEMENT

LRT Jabodebek Beroperasi Sebentar Lagi, Rumah Nempel Stasiun Laris Manis

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 30 Mei 2022 17:10 WIB
TOD LRT Ciracas
LRT Jabodebek Beroperasi Sebentar Lagi, Rumah Nempel Stasiun Laris Manis/Foto: TOD LRT Ciracas (Istimewa)
Jakarta -

Penjualan hunian transit Oriented Development (TOD) PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melonjak hingga Rp 104 miliar di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 yang berlangsung pada 15-22 Mei di Jakarta Convention Center. Lonjakan penjualan ini menjelang beroperasinya LRT Jabodebek.

Direktur Pemasaran ADCP, Indra Syahruzza menyatakan pencapaian kontrak marketing sales dalam gelaran IPEX 2022 menggambarkan animo masyarakat terhadap hunian berbasis TOD terbilang tinggi. Hunian berbasis TOD diharapkan menjadi jawaban bagi masyarakat yang memiliki mobilitas dan produktivitas tinggi.

Penggunaan fasilitas transportasi massal yang dekat dengan hunian menjadikan penghuni bebas stres akibat macet, bebas biaya bensin, tol dan biaya parkir. Antusiasme masyarakat akan manfaat hunian TOD juga terlihat dari terjualnya 163 unit hunian TOD ADCP.

Ada tiga proyek penopang tertinggi dalam peraihan kontrak meliputi Adhi City Sentul sebesar 13%, diikuti LRT City Ciracas 12,28% dan LRT City Bekasi-Eastern Green 12,26%.

"Kami bersyukur antusiasme masyarakat akan properti khususnya hunian TOD tergambar dalam acara IPEX 2022 ini. Potensial buyer yang datang ke stand kami sekitar 3000 orang. Ini menjadi angin segar bangkitnya sektor properti pasca pandemi bahkan ke depan sektor properti bisa menjadi penggerak pemulihan ekonomi nasional" ungkap Indra dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Indra menjelaskan sebelumnya ADCP telah mencatatkan pertumbuhan penjualan pada kuartal I-2022 sebesar 192% year on yeiar (yoy), ditambah dengan hasil dari gelaran IPEX 2022 menjadikan ADCP semakin optimistis mencapai target khususnya pertumbuhan marketing sales yang naik dua kali lipat pada akhir periode 2022.

"Kami optimistis ADCP dapat mencapai target marketing sales yang telah di tentukan. Tentunya kebijakan pemerintah seperti relaksasi rasio Loan to Value (LTV), Rasio Financing to Value (FTV) dan perpanjangan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) serta rencana beroperasinya LRT Jabodebek pada kuartal III-2022 akan menjadi katalis positif bagi perseroan," tuturnya.

Tahun ini, pengembangan 12 proyek akan terus diakselerasi dan ADCP akan berfokus terhadap percepatan penyelesaian pembangunan project di Bekasi, Sentul, dan Tangerang. ADCP akan melakukan serah terima tower Sapphire Cisauk Point-Member of LRT City, tower Bandoneon-LRT City Jatibening, tower Azure-LRT City Ciracas, Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul.

"Beroperasionalnya LRT pada kuartal III akan menjadi momentum positif bagi perseroan. Untuk itu fokus pada percepatan dan penyelesaian proyek menjadi utama. Harapannya masyarakat dapat merasakan manfaat bertempat tinggal di hunian TOD" tutup Indra.

(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT