ADVERTISEMENT

Telkom Pamer Konsep Smart City IKN Nusantara di London, Ini Bocorannya

Ardan Chandra - detikFinance
Sabtu, 18 Jun 2022 09:15 WIB
Telkom Paparkan Smart City di Loncon
Telkom Pamer Konsep Smart City IKN Nusantara di London, Ini Bocorannya/Foto: Dok. Telkom

Ada pilar utama dalam pengembangan Smart City Telkom, antara lain Smart Infrastructure, Smart Integrated City Ecosystem Management, dan Smart Solution.

"Saat ini, Telkom coba membantu penerapan Smart city Nusantara yang tengah dirancang untuk diajukan ke otoritas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Selain menyediakan layanan konektivitas terbaik, Telkom Group juga akan menghadirkan solusi digital terbaik melalui pembangunan Intelligent Data Center dengan Smart & Intelligent Network Security sehingga mendorong terwujudnya IKN Nusantara menjadi smart city dengan layanan digital terbaik dan tingkat keamanan siber yang tinggi," tambah Fajrin.

Selain menjadi pembicara dalam event London Tech Week, Fajrin yang didampingi Vice President Digital Business Strategy and Governance Telkom Riza A. N. Rukmana juga melaksanakan pertemuan bilateral dengan Managing Director Singapore Economic Development Board Jacqueline Poh dan Head of Strategy Startup Genome Stephan Kuester. Pada pertemuan tersebut, Telkom berdiskusi sekaligus menjajaki peluang kerja sama di bidang agrikultur dan ekosistem startup.

Fajrin juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan Staf Khusus Perdana Menteri Inggris Urusan Bisnis Danielle Dove di kantor PM Inggris Downing Street No.10. Pada pertemuan yang berlangsung di ruangan Margareth Thatcher tersebut, Fajrin menyampaikan aspirasi dan harapan agar para investor Inggris dapat melihat Indonesia dengan segala potensi besarnya.

"Kegiatan London Tech Week 2022 ini menjadi momen dan peluang yang baik Telkom untuk memperkenalkan kekuatan Telkom dan juga Indonesia ke publik internasional. Tentunya Telkom pun sangat terbuka dengan berbagai kolaborasi dengan potential partner maupun investor. Semoga partisipasi Telkom dalam kegiatan ini dapat membuahkan hasil yang baik untuk pengembangan bisnis digital perusahaan," tutup Fajrin.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT