ADVERTISEMENT

Kaum Pekerja Ibu Kota Ditarget Bisa Punya Rumah di Tengah Kota, Caranya?

tim detikcom - detikFinance
Selasa, 19 Jul 2022 14:41 WIB
Pameran Perumahan Rakyat 2016 digelar di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Jumat (11/11). Perumnas turut memeriahkan pameran tersebut.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Selama 48 tahun Perum Perumnas tetap pada tekad dan perannya mendukung pemerintah untuk berinovasi dan memberikan produk hunian terbaik bagi masyarakat Indonesia. Tekad inilah yang mengusung tema Build The Future sebagai tagline di HUT kali ini guna berkontribusi dalam membangun masa depan Indonesia yang jauh lebih baik.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro menuturkan, Perumnas siap turut berkontribusi dalam membangun masa depan melalui karya-karya hunian yang tidak hanya menjadi sebuah tempat tinggal masyarakat, namun menjadi area pembangunan permukiman yang tentunya memantik pertumbuhan dan perkembangan perkonomian baru di sekitarnya.

"Sejatinya sejak 48 tahun lalu, Perumnas telah menyediakan hunian bagi masyarakat yang belum memiliki rumah pertama di mana sebagian besarnya adalah berasal dari kategori usia muda atau yang kita kenal saat ini dengan istilah milenial", papar Budi dalam keterangan pers perayaaan HUT Perumnas ke-48 (18/07/22).

Saat ini, Perumnas kian agresif menyikapi kebutuhan masyarakat yang fokus pada penyediaan rumah pertama dengan mengoptimalkan ragam inovasi digitalisasi di setiap aspek yang diselaraskan kebutuhan generasi milenial yang serba cepat dan dinamis, lanjutnya.

Sebelumnya Perumnas juga telah meluncurkan Millennial Zone yang diresmikan oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir, di Samesta Mahata Margonda Depok pada April 2022 lalu. Erick Thohir mendukung penyediaan fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan milenial seperti ini dan Perumnas dengan proses bisnisnya siap bergerak cepat menyikapi perubahan yang terjadi di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, Budi turut melaunching dua aplikasi yang akan menunjang proses bisnis korporasi yaitu QPER (Quality Assesment for Perumnas Products) dan rumah.perumnas.co.id.

"Kami menyadari bahwa menyuguhkan rumah terjangkau saja belumlah cukup tanpa dibarengi dengan sistem yang terintegrasi untuk dapat menjangkau keterserapan pasar lebih optimal," ungkap Budi.

Lain dari itu, Perumnas juga telah melakukan ragam corporate action berupa perbaikan restrukturisasi organisasi dan keuangan, optimalisasi aset, serta penjajakan kerjasama dengan berbagai instansi.

"Perumnas juga tengah menjajaki kerja sama dengan Kementerian PUPR dan DJKN terkait PMN Non Tunai berupa pemanfaatan lahan. Hal ini kami upayakan di tengah semakin meroketnya harga lahan pada kota besar di Indonesia. Harapan kami dapat menengahkotakan hunian terjangkau bagi masyarakat dengan segmen menengah dan menengah bawah. Sehingga, sejalan dengan misi kami menjadi pilihan pertama bagi masyarakat Indonesia dalam memilih rumah pertama mereka," tutur Budi.

Sebagai bentuk perhatian khusus bagi konsumen Perumnas di hari yang spesial HUT ini, Perumnas memberikan penawaran khusus. Selain menyuguhkan harga dan cicilan hunian yang terjangkau, terdapat penawaran khusus lainnya seperti diskon booking fee 48%, free furnish untuk 48 unit pertama, tabungan emas 4,8 gram serta program penawaran lainnya yang dapat dimanfaatkan konsumen dengan ketentuan berlaku.

"Kami berharap Perumnas sebagai BUMN dapat semakin lincah dalam menghadapi tantangan yang dinamis dan tumbuh ke depannya menjadi yang terdepan sebagai pengembang permukiman rakyat terpercaya di Indonesia," tutup Budi.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT