ADVERTISEMENT

Bagaimana Nasib Sektor Properti RI di Tengah Ancaman Inflasi Global?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 26 Jul 2022 16:23 WIB
Optimistis Pembangunan Apartemen di Luar Jakarta

Pekerja menyelesailan Topping off proyek apartemen
Progres pembangunan proyek properti apartemen Podomoro Golf View di Depok, Jawa Barat, Senin (23/10/2017). Harga hunian, khususnya apartemen di Jakarta yang semakin mahal menjadikan pengembang properti di sisi luar Jakarta optimis apalagi dengan keberadaan jalan TOL lingkar luar (JORR) dan LRT yang terus dikembangkan untuk sarana transportasi. Grandyos Zafna/detikcom

-. Pengembang PT Graha Tunas Selaras, entitas anak PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan prosesi tutup atap atau topping off Tower Balsa. Ini merupakan menara kedua dari rencana 25 menara di atas lahan seluas hampir 60 hektare yang akan dibangun secara bertahap. Hunian terpadu yang akan terdiri dari sekitar 37.000 unit apartemen ini terintegrasi sistem kereta ringan atau LRT.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Sektor properti diprediksi akan membaik meskipun masih dibayangi oleh isu global. Apalagi pertemuan Presiden Joko Widodo dan International Monetary Fund (IMF) menyebut jika ekonomi Indonesia dalam kondisi baik dan bisa menciptakan sentimen positif untuk pelaku industri tanah air.

Di tengah kenaikan inflasi, sektor properti masih menjadi pilihan investasi yang paling aman. Karena properti adalah investasi yang nyata dan tak tergerus inflasi. Meskipun ada ancaman resesi global, aset properti akan tetap naik dan memberikan keuntungan.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya menjelaskan setelah pandemi, tahun ini dunia menghadapi tantangan ekonomi yang lain, yaitu kenaikan inflasi global. Perseroan melakukan percepatan pembangunan proyek properti untuk mengatasi dampak kenaikan inflasi dan mendukung perputaran ekonomi.

Agung menyebutkan dengan pembangunan fasilitas premium maka akan semakin meningkatkan nilai investasi aset tersebut. Agung Podomoro melakukan pembangunan Premium Club House untuk mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah Jakarta Timur, yang diharapkan dapat menstimulus ekonomi nasional.

Tidak hanya itu, fasilitas club house ini diproyeksikan dapat menjawab kebutuhan konsumen terhadap fasilitas premium yang dapat terus meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Dari kegiatan ini, sekaligus ingin menunjukkan bahwa kawasan yang berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai ini merupakan investasi terbaik yang memberikan nilai optimal bagi konsumennya.

"Fasilitas premium club house yang kami siapkan akan menjadi daya tarik konsumen dan meningkatkan kualitas hidup konsumennya baik itu secara kualitas, kenyamanan, efektif dan efisien," kata dia dalam siaran pers, Selasa (26/7/2022).

Dengan pembangunan Bukit Podomoro Jakarta bisa menggerakkan sektor-sektor lain seperti konstruksi, bangunan, hingga penyerapan tenaga kerja. Pembangunan premium club house Bukit Podomoro Jakarta akan dilakukan di atas lahan seluas 2500 meter persegi yang terdiri dari dua lantai bangunan dan ditambah area rooftop. Lokasi pembangunan premium clubhouse, akan terpusat di main gate sehingga memberikan kesan prestise ketika pertama kali memasuki area Bukit Podomoro Jakarta.

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja menjelaskan pembangunan premium club house merupakan inovasi yang menjawab kekurangan sistem cluster yang ada saat ini. Biasanya, perumahan cluster hanya dilengkapi fasilitas standar, seperti taman sehingga nilai investasi khususnya nilai sewanya (yield) tidak setinggi jenis hunian lain seperti apartemen premium yang memiliki fasilitas lengkap.

"Bukit Podomoro Jakarta melakukan inovasi dan terobosan baru dengan membawa konsep fasilitas hotel bintang lima dan apartemen premium ke perumahan cluster. Kami sediakan fasilitas premium club house yang lengkap sehingga dapat meningkatkan nilai investasi hunian," ujar Zaldy.

Menurut Zaldy, fasilitas premium club house sudah menjadi kebutuhan bagi penghuni untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup. Hal ini juga merupakan langkah nyata Agung Podomoro Land dalam menghadirkan hunian dengan konsep one stop living di mana penghuni bisa memenuhi semua kebutuhannya tanpa harus keluar kawasan.

Premium club house Bukit Podomoro Jakarta akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti Indoor dan Outdoor Lounge, Bowling Alley & Games Room, Billiard Area, Badminton Court, Swimming Pool, Kids Pool, dan Jacuzzi. Kemudian, Fitness & Gym Studio, Jogging Track, Wilshire Ballroom, Private Cinema, dan satu-satunya Rooftop Tennis Court. Premium clubhouse dapat dinikmati free of charge oleh konsumen Bukit Podomoro Jakarta. Sedangkan harga iuran lingkungan hanya Rp750.000.

"Selain ground breaking, hari ini kami juga melakukan seremoni penanaman pohon sebagai upaya untuk mewujudkan Bukit Podomoro Jakarta sebagai The Greenest Housing di wilayah Jakarta Timur. Nantinya, Bukit Podomoro Jakarta akan memiliki area terbuka hijau yang tertata apik dan indah yaitu Communal Garden yang dapat dinikmati oleh penghuni," jelas Zaldy.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT