ADVERTISEMENT

Rusun 'Pengabdi Setan' di Bekasi Menjulang di Tengah Pasar, Begini Suasananya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 08 Agu 2022 11:48 WIB
Rusun mangkrak di kawasan Kalimalang, Bekasi, menjadi salah satu lokasi syuting film horor Pengabdi Setan 2: Communion. Begini suasana di rusun tersebut.
Foto: Shafira Cendra Arini
Jakarta -

Sebuah rumah susun (rusun) mangkrak di kawasan Bekasi tengah menjadi buah bibir masyarakat. Hal itu tak lain karena rusun tersebut menjadi salah satu lokasi syuting film 'Pengabdi Setan 2: Communion'.

Rusun ini memang cocok untuk film horor. Sebab, kondisinya sangat tidak terawat dan tampak seram dari luar.

Seperti pantauan detikcom, Senin (8/8/2022), meski sudah kokoh berdiri, namun bangunan 15 lantai ini masih jauh dari kata jadi. Hal itu tampak dari tembok bangunan yang belum seluruhnya dilapisi semen. Di banyak titik malah terlihat hanya susunan hebel.

Jendela pun belum terpasang seluruhnya, sehingga rusun-rusun itu terlihat menganga. Dari luar tampak kamar rusun yang gelap.

Orang yang berkunjung ke rusun ini tak diperkenankan untuk masuk. Hal ini menimbang aspek keamanan karena bangunan sudah mangkrak cukup lama.

Meski seram, aktivitas di sekitar rusun cukup ramai di siang hari. Wajar, hal itu disebabkan karena rusun ini berada satu wilayah dengan Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat.

Sehari-hari, bagian depan rusun dijadikan tempat parkir kendaraan bagi masyarakat yang akan pasar. Sehingga, banyak warga yang mondar-mandir di sekitar rusun. Bahkan, di bagian dasar gedung ada yang dimodifikasi sebagai ruko yang digunakan untuk menjual sembako.

Di bagian seberang rusun yang jaraknya sekitar 5 meter banyak pedagang makanan. Di situ ada yang menjual bubur, soto, kopi dan lain-lain. Banyak orang yang membeli makanan di lokasi tersebut.

Simak video 'Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2 di Rusun Terbengkalai':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT