ADVERTISEMENT

Mal di Jakarta Bakal Bertambah Lagi, Ini Daftarnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 01 Sep 2022 07:45 WIB
Pengunjung pusat perbelanjaan Senayan City memadati mal tersebut untuk berburu barang dalam ajang Midnight Sale, Jakarta, Jumat (1/6/2018) malam. Untuk meramaikan puasa di bulan Ramadan 2018 dan jelang Lebaran, sejumlah mal di Jakarta pun menggelar midnight sale. Grandyos Zafna/detikcom

Setiap mal pun menawarkan program diskon yang menggiurkan. Berbagai benda dan barang kebutuhan sehari-hari, kebutuhan liburan, sampai kebutuhan Lebaran tak ketinggalan mendapat sale sampai dengan 70 persen lebih.
Ilustrasi Mal/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Konsultan properti Knight Frank Indonesia mencatat sebesar 245.154 meter persegi properti ritel akan hadir di Jakarta. Setidaknya akan ada enam mal baru yang akan buka.

Senior Research Advisor Knight Frank, Syarifah Syaukat menjelaskan dominasi mal yang akan buka berada di Jakarta Pusat. Sementara lainnya akan buka di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

"Sebaran future ritel alokasi besarnya hampir separuhnya di area Jakarta Pusat atau 52%," katanya dalam konferensi pers virtual mengenai Jakarta Property Highlight HI 2022, Rabu (31/8/2022).

Syarifah mengatakan pada semester I-2022 ini performa pusat perbelanjaan di Jakarta perlahan sudah mulai membaik. Perbaikan ini didorong adanya pelonggaran dari kebijakan PPKM, di mana saat ini kapasitas pengunjung mal telah diperbolehkan 100%.

"Strategi ritel dengan memperbanyak event/bazar dan gerai outdoor mampu meningkatkan tingkat kunjungan dan membawa dampak positif pada tingkat okupansi. Performa ritel tahun ini diperkirakan akan stabil dan terus tumbuh meski masih terbatas," terangnya.

Daftar Mal yang Akan Dibuka di Jakarta:

1. Thamrin Nine Mixed Use

Pusat perbelanjaan Thamrin Nine Mixed Use berlokasi di Thamrin, Jakarta Pusat. Tenant yang akan disediakan mal tersebut tipenya sewa. Area mal itu luasnya 27.045 meter persegi (m2).

2. Holland Village Mall

Holland Village Mall akan buka tahun ini. Pusat perbelanjaan ini berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Tipe tenant dalam mal ini dengan penyewaan. Adapun area mal itu luasnya 44.000 m2.

3. Menara Jakarta Shopping Mall

Menara Jakarta Shopping Mall akan buka tahun 2023, lokasi tepatnya di Kemayoran, Jakarta Pusat. Tipe tenant dalam mal ini dengan penyewaan. Luasan area mal ini sebesar 90.360 m2.

4. Daan Mogot City

Daan Mogot City akan buka tahun 2023, lokasi tepatnya di Daan Mogot, Jakarta Barat. Tipe tenant dalam mal ini dengan penyewaan. Luas mal sebesar 30.000 m2.

5. Pusat Grosir Senen Jaya

Pusat Grosir Senen Jaya akan buka juga pada tahun 2023. Lokasi tepatnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Area atau luas mal ini sebesar 10.249 m2.

6. Fatmawati City Center

Untuk Fatmawati City Center akan buka pada tahun 2024. Lokasi tepat mal ini di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Area atau luas mal ini sebesar 45.500 m2.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT