Fakta-fakta Rumah DP Rp 0 Anies Baswedan Rp 200 Jutaan

ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Rumah DP Rp 0 Anies Baswedan Rp 200 Jutaan

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 09 Sep 2022 19:00 WIB
Program rumah DP Rp 0 di Cilangkap diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Seperti apa suasana dalam rumah tersebut? Yuk kita lihat.
Foto: Rengga Sencaya: Rumah DP Rp 0 Anies Baswedan di Cilangkap yang baru saja diresmikan

Sebagai catatan, calon pembeli yang berminat harus memenuhi beberapa persyaratan. Salah satunya adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk dengan domisili DKI Jakarta.

Kemudian besaran gaji atau upah menjadi bahan pertimbangan lainnya. Pendaftar rumah DP Rp 0 Cilangkap harus memiliki gaji di bawah Rp 14,8 juta per bulan. Penghasilan ini dihitung berdasarkan gabungan milik suami dan istri maupun penghasilan individu.

"Kemudian gaji di bawah Rp 14,8 juta, itu juga join income. Suami istri misalnya bekerja, gaji suami Rp 8 juta terus istrinya UMR Rp 4 jutaan. Berarti bisa, kan masih di bawah," sambungnya.

Syarat lainnya adalah belum memiliki rumah yang dibuktikan dengan surat keterangan dari lurah setempat. Kemudian tidak sedang menerima bantuan subsidi perumahan, memiliki NPWP, dan lolos BI checking.

Jika merasa sudah memenuhi syarat, bisa mendaftar di www.nuansadki.id. Adapun form yang harus diisi di website tersebut antara lain nama, nomor ponsel, alamat e-mail, kata sandi, tanggal lahir, penghasilan pribadi, penghasilan gabungan, nomor KTP, upload KTP, nomor NPWP, dan upload NPWP.

Setelah mendaftar, tim akan melakukan seleksi dan mengumumkan hasilnya lewat pesan WhatsApp atau melalui e-mail.

Untuk lokasi Rumah DP Rp 0 di Cilangkap cukup dekat dengan akses kesehatan, pendidikan, perbelanjaan, transportasi umum, dan lainnya. Rata-rata fasilitas umum tersebut bisa ditempuh kurang dari 20 menit dengan kendaraan roda dua.


(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT