Harga Tanahnya Naik Terus, Beli Rumah di Cileungsi Bisa Untung Nggak Ya?

ADVERTISEMENT

d'House Hunter

Harga Tanahnya Naik Terus, Beli Rumah di Cileungsi Bisa Untung Nggak Ya?

Ilyas Fadilah - detikFinance
Minggu, 02 Okt 2022 21:30 WIB
Rumah di Cileungsi
Foto: Ilyas Fadilah
Jakarta -

Salah satu pertimbangan membeli rumah adalah melihat prospek investasinya. Banyak masyarakat semakin selektif dalam memilih wilayah hunian, demi mendapat lokasi yang prospek investasinya bagus.

Salah satu lokasi perumahan dengan perkembangan investasi yang berkembang adalah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Harga tanah di wilayah ini disebut terus mengalami kenaikan.

"Harga tanah kalau 10 tahun lalu mungkin Rp 1 juta, sekarang bisa Rp 4 juta per meter," kata Hendri, Marketing perumahan Nusa Indah Cileungsi kepada tim d'House Hunter, Senin (9/19/2022).

Hendri menjelaskan, Cileungsi sebagai penyangga Jakarta memang terus berkembang. Apalagi setelah dibangunnya jalan Tol Cimanggis-Cibitung, kenaikan investasi di Cileungsi cukup tinggi.

Karena alasan ini, mulai didirikan juga perumahan-perumahan besar seperti Citraland Cibubur dengan harga hunian yang tinggi.

Senada dengan Hendri, Boy, marketing perumahan Citra Swarna Riverside menyebut wilayah Cileungsi memang terus berkembang. Hal ini disebabkan adanya pemekaran Kabupaten Bogor Barat.

Sementara itu, Rosi, marketing di Perumahan Coco Garden menyebut perkembangan investasi di Cileungsi tak lepas dari banyaknya Kawasan Industri. Banyak buruh pabrik yang berburu rumah untuk hunian mereka.

"Kalau investasi bagus ya, misalnya saja kalau 5 tahun lalu harga tanah Rp 1 jutaan, sekarang bisa Rp 2,2 juta, bahkan lebih mahal, tergantung lokasi," katanya.

Cileungsi memang punya akses jalan tol yang cukup dekat. Terdapat gerbang Tol Cibubur dan Gerbang Tol Gunung Putri yang bisa diakses pengendara.

Selain itu, fasilitas umum seperti kesehatan, rekreasi, pendidikan, dan pusat perbelanjaan cukup mudah diakses. Hanya saja, di beberapa wilayah terdapat kondisi jalan yang kurang mulus.

Tim d'House Hunter melihat beberapa ruas jalan memiliki lubang cukup besar. Jalanan di Cileungsi memang kerap dilintasi oleh kendaraan besar, seperti bus antar provinsi, truk proyek, hingga truk pengangkut pasir.



Simak Video "Kondisi Terkini Rumah Keluarga Wanda Hamidah yang Digeruduk Puluhan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT