Mau Jualan Kopi Bingung Ngeraciknya? Yuk Belajar Langsung Sama Ahlinya

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 15 Okt 2020 18:05 WIB
Modal Bisnis Es Kopi Susu
Foto: Getty Images
Jakarta -

Di tengah maraknya bisnis minimum kekinian dengan rasa yang memanjakan lidah dan visual yang enak dipandang mata, kopi tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Bisnis kopi pun menjamur di mana-mana, mulai dari kedai pinggir jalan hingga kafe di dalam mal.

Nah, buat kamu yang kepengin berjualan kopi tapi belum mendapatkan insipirasi, mungkin kamu perlu berguru langsung dengan Juara Barista Indonesia 2014 dan 2015, Yoshua Tanu. Yoshua ini juga merupakan CEO of Kopi Jago.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (15/10/2020), Kopi Jago ini menawarkan kopi keliling. Untuk bisa menikmati Kopi Jago, pengguna cukup memesan lewat aplikasi Jago. Setelah itu jagopreneur akan mendatangi si konsumen. Jagopreneur ini merupakan seorang barista kopi terlatih.

Kopi Jago juga menyertakan susu segar dan fresh cream serta organic coconut brown sugar, yang hanya mengandung 57 kalori per cap. Itu diklaim membuat Kopi Jago menjadi sangat higenis.

"Melihat trend kekinian, Jago melihat peluang pasar untuk masuk ke dalam bisnis itu, namun Jago harus menciptakan sesuatu berbeda dari pelaku bisnis yang sudah lebih dulu ada," ujar Yoshua dalam keterangan pers kala itu.

Melalui Festival Bisnis detikcom yang akan digelar secara virtual pada tanggal 19-23 Oktober, detikers bisa mencari tahu cara berbisnis dengan memanfaatkan platform digital.

Di Festival Bisnis detikcom ini, secara keseluruhan ada 15 narasumber yang akan memberikan tips-tips jitu berbisnis, antara lain:

1. Sandiaga Uno (Pengusaha)
2. Anne Avantie (Wanita Inspiratif Indonesia)
3. Ghufron Syarif (CEO of Haus)
4. Dimas Mairyan (Founder and Owner of Male.id)
5. Christina Lie (Owner Of 101Red.com)
6. Yoshua Tanu (CEO of Kopi Jago)
7. Yoyok Rubiantono (Founder of Yoshugi Media Group)
8. M Sigit Saputro (Owner of Bawang Goreng Sultan)
9. Niko Julius (Social Media Expert)
10. Dodi Zulkifli (CEO of Neyma)
11. Jaya Setiabudi (Founder of yukbisnis.com)
12. Egar Putra (Owner of Chevalier)
13. Rico Rusdiansyah (Owner of titikhijau)
14. Tom MC Ifle (Master Coach)
15. Ryan Filbert (Praktisi dan Inspirator Investasi).

Festival Bisnis detikcom ini bisa diikuti mulai Senin, (19/10) pukul 13.00 WIB secara gratis! Tunggu apa lagi? Yuk daftar di (LINK)

(toy/dna)