Mau Rintis Bisnis Waralaba di Usia Muda? Belajar Yuk Sama Ahlinya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 16 Okt 2020 08:45 WIB
Bingung Mau Usaha Apa? Jajal Nih Waralaba HAUS!
Foto: Dok. Instagram Haus!
Jakarta -

Di zaman sekarang, berbisnis di usia muda jadi tren. Banyak pengusaha-pengusaha yang sukses dan merintis usahanya sejak masih belia.

Untuk memulai usaha, ide bisnis sendiri menjadi hal penting. Lalu, bisnis apa ya yang cocok untuk anak muda di Indonesia? Hal itu bisa dicari tahu lewat Festival Bisnis detikcom.

Dalam festival ini sederet pengusaha bakal buka-bukaan soal cerita mereka merintis usaha di usia muda. Mulai dari mencari idenya, perjuangannya, hingga kesuksesannya. Salah satu yang akan berbagi pengalaman adalah sosok Owner Gerai Haus!, Gufron Syarif. Gufron sendiri sudah mulai berwirausaha sejak usia 29 tahun.

Usaha Gufron bergerak pada bisnis minuman murah berkonsep waralaba. Dia berhasil menciptakan sistem waralabanya sendiri hingga menjadi besar dan tersebar luas seperti sekarang.

Kini, di usia 37 tahun, dirinya sudah sukses memiliki setidaknya 113 cabang Haus! yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Nah, selain kisah Gufron dengan waralaba minumannya, Festival Bisnis detikcom akan menampilkan 11 narasumber menarik lainnya yaitu:
1. Anne Avantie (Wanita Inspiratif Indonesia)
2. Christina Lie (Owner Of 101Red.com)
3. Yoshua Tanu (CEO of Kopi Jago)
4. M Sigit Saputro (Owner of Bawang Goreng Sultan)
5. Niko Julius (Social Media Expert)
6. Dodi Zulkifli (CEO of Neyma)
7. Jaya Setiabudi (Founder of yukbisnis.com)
8. Egar Putra (Owner of Chevalier)
9. Rico Rusdiansyah (Owner of titikhijau)
10. Tom MC Ifle (Master Coach)
11. Ryan Filbert (Praktisi dan Inspirator Investasi).

Mau tahu lebih lengkap tentang tips-tips bisnis untuk kawula muda? Jangan lupa catat! Festival Bisnis detikcom akan berlangsung pada hari Senin-Jumat,19-23 Oktober 2020 mulai pukul 13.00 WIB. Acara yang disponsori oleh Acara yang disponsori oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Jangan sampai kelewatan! Daftarkan dirimu sekarang di sini.

(fdl/fdl)