ADVERTISEMENT

Single Parent Kantongi Rp 200 Juta dalam Sebulan Bisnis Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 08:30 WIB
Bisnis Rengginang
Foto: Dok. Mak Cicih

Dari produk makanan beku ini juga, Khadijah mengaku mendapat omzet terbesar sepanjang dirinya menjalankan usaha. Dia berhasil mengantongi omzet hingga Rp 200 juta per bulan.

"Alhamdulillah waktu pandemi bulan Juni itu penjualan tertinggi saya, waktu itu dulu per bulan dari 2018 selama setahun paling antara Rp 4 juta, Rp 6 juta, paling ke Rp 12 juta. Itu di bulan Juni saya juga sampai kaget sampai Rp 200 juta," ungkapnya.

Penjualan produk makanan beku ini juga, dikatakan Khadijah menggusur peranan produk rengginang. Dia mengaku tetap menjual produk rengginang hanya saja berdasarkan pesanan alias tidak menyetok dalam jumlah besar.

Dia menceritakan, bisa mendapat omzet hingga Rp 200 juta per bulan karena bertemu dengan para distributor di media sosial Facebook. Setidaknya saat ini dirinya memiliki 8 distributor, 10 agen, dan lebih dari 50 reseller.

Dengan adanya distributor, Khadijah mengaku berhasil menjual dalam jumlah yang lebih banyak meski marginnya tergerus. Adapun pangsa pasar produk Mak Cicih untuk rengginang mulai dari Aceh hingga Papua. Sementara produk forezennya ramai dipesan di Jabodetabek dan Semarang sesuai dengan domisili distributornya.

Dia mengungkapkan, dengan usaha yang dijalani sekarang ini sudah bisa melibatkan sekitar 20 orang tetangganya baik ibu-ibu maupun remaja yang digaji per minggu. Dia pun berharap usaha Mak Cicih ini bisa membantu banyak orang.

"Cita-cita saya sekarang usaha saya bukan hanya untuk mencari uang tapi juga untuk membahagiakan banyak orang, mudah-mudahan usaha saya besar dan banyak orang yang terbantu," ungkapnya.


(hek/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT