Saatnya Jadi Bos

Resign dari PNS, Pria Ini Sukses Cetak Miliaran Rupiah Lewat Jasa Bimbel

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 21 Mei 2021 08:30 WIB
Perjuangan Pria Asal Aceh Masuk STAN: Dua Kali Gagal Tes dan Lulus di Tahun Terakhir
Foto: Dok. Pribadi

Perjuangan Wahyu tersebut ternyata membuahkan hasil. Tahun pertama bisnis itu berjalan ia langsung bisa melunasi utang ke teman-temannya tadi.

Lalu, di tahun ketiga bisnis itu berjalan Wahyu mulai merasakan ada peningkatan omzet yang signifikan. Bahkan, di tahun tersebut, bisnisnya itu menjadi bimbel nomor satu di daerah Bintaro untuk masuk STAN.

"Saat itu omzet sampai miliaran rupiah setahun," ucapnya.

Sejak itu, Wahyu berani mengembangkan bisnisnya hingga total ia bisa membuka bimbel di 37 kota se-Indonesia.

Meski begitu, Wahyu tetap menjadi PNS. Sebenarnya, begitu wisuda Wahyu tak berniat jadi PNS. Ia ingin langsung fokus mengembangkan bisnisnya. Akan tetapi, saat itu orang tuanya kurang menerima keputusan tersebut.

Wahyu pun menuruti keinginan orang tua untuk menjadi PNS sambil tetap berbisnis. Sebagai PNS, kariernya terus meningkat sejalan dengan lamanya waktu mengabdi di instansi pemerintah.

Wahyu berupa tetap profesional di kedua jabatan yang ia emban. Akan tetapi, lama kelamaan Wahyu merasa mulai sulit membagi waktu dan jadi kurang fokus.

Resign dari Kemenkeu, Pria Buka Bimbel Sekolah Kedinasan-CPNSResign dari Kemenkeu, Pria Buka Bimbel Sekolah Kedinasan-CPNS Foto: Dok. Istimewa

Akhirnya, ia memutuskan resign. Lebih dulu tentunya ia berupaya meyakinkan kedua orang tua dan istri agar bisa lancar dengan keputusannya tersebut.

"Akhirnya di tahun 2019 saya memutuskan resign karena semakin tidak bisa membagi waktu, dan saya sudah menikah kemarin itu di 2018, akhirnya saya memutuskan untuk resign dan fokus untuk berbisnis," imbuhnya.


(ara/ara)