Kisah Ibu Muda Bisnis Home Interior hingga Dipesan Para Seleb

Yuda Febrian Silitonga - detikFinance
Sabtu, 21 Agu 2021 17:45 WIB
Kisah ibu muda bisnis home interior
Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikcom

Awal membuka store perdananya, banyak konsumen didapat dari jejaring media sosial. Bahkan, beberapa selebritis pun menjadi konsumen loyal usahanya.

"Awal itu Amel Alvi, Dila Erista, Ega Noviantika, dan Anang Ashanty, para artis itu tahu dari media sosial, terus ngehubungi, dan akhirnya minat, hingga ada yang 2 sampai 3 kali repeat order," katanya.

Para selebritis yang memesan home interiornya mengakui murah, banyak, dan berkualitas.

"Kayak Ashanty itu memesan, wallpaper, gorden, dan lain-lain untuk kantor Mas Anang di Pondok Indah, 4 lantai, hanya habiskan puluhan juta rupiah, dan kata mereka itu murah, terus pilihannya banyak," ungkapnya.

Pendapatannya pun bukan sekadar main-main, seperti di masa pandemi ini, ia juga mengakui ada peningkatan 4 kali lipat sebelum pandemi, dan dapat meraup untuk ratusan juta rupiah dalam satu bulan.

"Mungkin karena di rumah saja, jadi pemesanan interior rumah meningkat, jadi Alhamdulillah naik 4 kali lipat, sampai omset 800 juta-an lebih lah pendapatan perbulan," tuturnya yang kini sudah memiliki dua store atau tempat usaha.

Diakuinya juga, dari penghasilan itupun, ia mempekerjakan banyak pemuda di Karawang, dan ia juga tengah membangun villa di kawasan Purwakarta dengan luas satu hektar.

"Karyawan yang saya pekerjakan itu ada 20 orang freelance, dan 9 karyawan tetap, dan Alhamdulillah, Allah memudahkan saya mewujudkan satu persatu target pencapaian, dan rencana tahun ini juga mudah-mudahan rampung untuk bangun villa di Purwakarta," katanya.

Bukan hanya itu, ia tengah menyiapkan juga konsep bisnis kuliner, dan mempersiapkan pembelian rumah untuk Bibi yang mengurusinya sejak ditinggalkan kedua orang tuanya.

"Rencana mau coba bisnis kuliner, dan mau beli rumah tahun ini buat si Bibi yang sudah mengurusi saya saat ditinggalkan kedua orang tua," tandasnya.


(hns/hns)