Kisah Reseller Raup Ratusan Juta dari Produk Makanan Beku

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 04 Sep 2021 21:31 WIB
Kisah bisnis reseller makanan beku
Foto: Dok. Hoki Foods
Jakarta -

Berbisnis tidak memiliki batasan. Jenis usaha apapun asal giat dilakoni tetap bisa menghasilkan kesuksesan, termasuk reseller.

Mungkin reseller sering dianggap hanya sebagai batu loncatan. Sering kali orang bilang, tak bisa sukses jika selamanya hanya menjadi reseller.

Pandangan itu dipatahkan oleh Astri Putri Ardi. Wanita berusia 33 tahun ini buktinya sukses menjadi reseller dengan mendirikan Hoki Foods.

Sekarang omzetnya saja bisa mencapai ratusan juta per bulan. Laba bersih mengalir ke kantongnya sebesar Rp 45 juta-55 juta per bulan.

Hoki Foods sendiri merupakan toko online yang berisi berbagai jenis makanan beku dari berbagai merek. Istilahnya Hoki Foods seperti hanya minimarket yang menjual isinya berbagai jenis makanan beku dan dijual secara online.

Astri menjelaskan Hoki Foods berdiri sejak 8 tahun yang lalu sekitar di akhir tahun 2012. Awalnya wanita ini memang jatuh cinta dengan dunia bisnis. Sejak kuliah dia sudah sering jualan baju.

"Ya waktu jualan baju itu lumayan, saya sampai 3 tahun jualan. Cuma setelah menikah, punya anak jadi agak repot," ucapnya saat berbincang dengan detikcom.

Kecintaannya kepada dunia usaha membuat dirinya sama sekali tidak tertarik untuk mencari pekerjaan. Bahkan ketika ditanya orang tuanya saat lulus kuliah, dengan tegas wanita lulusan Universitas Al-Azhar ini menjawab bisnis adalah jalan hidupnya.

Bersambung ke halaman kedua. Langsung klik