Saatnya Jadi Bos

Modal Rp 10 Juta, Wanita Ini Jual Ribuan Botol Hair Care Anti Lepek

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 07:15 WIB
Modal Rp 10 Juta, Wanita Ini Sukses Jual Ribuan Botol Hair Care
Foto: Dok. Bonvie
Jakarta -

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Oleh karena itu harus dijaga kesehatan dan keindahan dengan perawatan yang alami agar tidak mengalami kerusakan.

Karena itulah Angela Vernanda mendirikan Bonvie dia ingin rambut wanita di Indonesia bisa sehat dan Indah. Dia sangat menyukai perawatan rambut seperti memanjangkan sampai membuat lebih indah.

Akhirnya Angela mengikuti pelatihan di berbagai tempat untuk membuat perawatan rambut sendiri. "Coba ikut workshop dari luar dan dalam negeri untuk bikin produk hair care buat sendiri. Tapi kasih juga ke keluarga dan teman dekat mereka bilang bagus akhirnya coba untuk jual online," kata dia kepada detikcom, Selasa (19/10/2021).

Saat ini Bonvie sudah terjual ribuan botol dari berbagai varian. Mulai dari Bounty Fermented Her, Bounty Serum, Bounty Complete Package, dan produk terbaru Bonvie Serum Shampoo Anti Lepek Kemiri.

Angela mengungkapkan, serum sampo kemiri yang dia buat efektif mengurangi lepek pada rambut. Kemudian sampo Bonvie ini juga bisa menutrisi, menguatkan akar rambut, hingga mengurangi rontok dan merangsang pertumbuhan rambut.

Modal awal yang dikeluarkan oleh Angela untuk membangun Bonvie ini kurang dari Rp 10 juta dan stoknya memang tidak banyak. Target pasar yang dibidik adalah perempuan yang memiliki masalah rambut dan sadar akan pentingnya kesehatan dan kecantikan rambut.

Produk Bonvie dijual mulai dari Rp 50 ribu dan produk yang paling banyak dibeli untuk jenis rangkaian perawatan mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 130 ribu. Awal mendirikan Bonvie, Angela hanya sendiri namun kini sudah ada sekitar 10 orang yang membantu bagian produksi dan marketing.

Perempuan kelahiran 2 Desember 1997 ini menyebut dalam memulai bisnis produk adalah hal yang utama. Karena itu pebisnis harus memiliki produk atau pelayanan yang benar-benar bagus sehingga bisa memuaskan para konsumen.

Modal Rp 10 Juta, Wanita Ini Sukses Jual Ribuan Botol Hair CareFoto: Dok. Bonvie

Selain itu, sebagai pebisnis juga harus mampu mendesain dan menjual sebuah produk agar konsumen bisa dengan senang hati merekomendasikan produk ke teman atau keluarga mereka. "Jadi jangan pernah mulai bisnis tanpa produk yang benar-benar bagus," jelas dia.

Kemudian dalam berbisnis juga harus sering melakukan evaluasi untuk menemukan apa yang harus dilakukan ke depan. Lalu kepercayaan terhadap tim adalah salah satu hal yang sangat penting demi menjaga kekompakan usaha.

Berlanjut ke halaman berikutnya.



Simak Video "Keruk Ide Bisnis Online dari Sang Dewa Selling"
[Gambas:Video 20detik]