Modal Rp 250 Ribu, Arsitek Ini Sukses Jadi Juragan Kue Semprong

ADVERTISEMENT

Saatnya Jadi Bos

Modal Rp 250 Ribu, Arsitek Ini Sukses Jadi Juragan Kue Semprong

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 30 Apr 2022 16:30 WIB
Victor Tawari dan Jessica Pricilia pengusaha Loves Semprong
Foto: Dok. Loves Semprong

Saat ini, Loves Semprong memiliki 300 lebih karyawan. Pesanan kue jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini sudah mencapai 200 ribu toples. Mereka sempat kewalahan karena sudah kelebihan order. Tapi tetap berusaha memenuhi pesanan pada konsumennya dengan kualitas terbaik.

Di hari raya mereka juga mengemas kue semprong dengan kemasan hampers yang menarik dan cocok diberikan ke keluarga atau teman.

Sekarang akun Instagram Loves Semprong sudah memiliki lebih dari 100 ribu followers. Victor dan Jessica juga mulai memberanikan diri untuk menggunakan jasa artis ternama seperti Krisdayanti dan Nabila Syakieb untuk mempromosikan Loves Semprong.

Kue semprong produksi mereka kini sudah tersedia berbagai varian rasa seperti original, wijen, durian, nutela, cokelat, cokelat kacang, ovomaltine sampai rasa keju.

Victor menjelaskan kini Loves Semprong sudah memiliki ribuan reseller di berbagai wilayah di Jabodetabek, Semarang, Jogja, Solo sampai Malang. Per hari orderan mencapai 9.000 toples. Untuk harga dengan rasa original bervariasi mulai dari Rp 32 ribu dan ras lain Rp 62 ribu per toples.

Untuk pengembangan usaha mereka berencana membuka gudang baru di Surabaya dan Malang untuk memudahkan pengiriman ke daerah Jawa Timur dan sekitarnya.

Dia menjelaskan, anak muda yang ingin memulai usaha jangan pernah takut untuk memulai. Harus tekun dan jangan mudah menyerah serta kurangi gengsi dan malu.

"Jangan cepat puas dan boros. Baru untung sedikit langsung jalan-jalan. Lebih baik untungnya dikembangkan lagi untuk jadi modal. Selama usaha kita baik, teruskan, jangan hiraukan omongan atau komentar buruk orang lain," jelas dia.


(kil/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT