Saatnya Jadi Bos

Kisah Lies Jual Baju Bayi Hingga 'Kipas-kipas' Duit Puluhan Juta Tiap Bulan

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Selasa, 31 Mei 2022 07:15 WIB
Kisah Lies Jual Baju Bayi Hingga Kipas-kipas Duit Puluhan Juta Tiap Bulan
Kisah Lies Jual Baju Bayi Hingga 'Kipas-kipas' Duit Puluhan Juta Tiap Bulan/Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Perasaan senang menghinggapi setiap orang tua yang baru saja memiliki anak. Anaknya yang masih bayi kerap kali dipeluk, dicium, dan digendong.

Tidak hanya itu, di zaman sekarang ini, para orang tua tidak mau ketinggalan mengabadikan momen anaknya yang masih mungil dengan memotretnya.

Perasaan itu ditangkap betul Lies Heryani, pendiri Yaanur Collection - Mooi Baby. Lies menawarkan berbagai jenis pakaian bayi beserta aksesorisnya, yakni sepatu, topi, kaos, batik, baju hangat, jumper, boneka dan bando.

Lies sadar para orang tua, apalagi yang baru memiliki anak pertama pasti ingin memotret anaknya yang masih bayi. Maka dari itu Lies menjual pakaian dan aksesoris bayi dalam bentuk karakter.

Lewat Mooi Baby orang tua bisa memesan paket pakaian dan aksesoris untuk bayinya sesuai karakter yang diinginkan. Misalnya karakter binatang seperti lebah dan kura-kura, lalu karakter kartun seperti Mickey Mouse, karakter profesi seperti dokter, atau karakter buah-buahan.

Mooi Baby menyediakan baju, celana, sepatu, topi, bahkan boneka sesuai dengan karakter yang dipesan. Biasanya menurut pengakuan Lies, orang tua yang memesan paket karakter ini digunakan untuk keperluan fotografi bayinya.

Kisah Lies Jual Baju Bayi Hingga 'Kipas-kipas' Duit Puluhan Juta Tiap BulanKisah Lies Jual Baju Bayi Hingga 'Kipas-kipas' Duit Puluhan Juta Tiap Bulan Foto: Dok. Pribadi

Selain menjual sesuai pesanan karakter, Mooi Baby juga menjual pakaian dan aksesoris yang siap pakai dengan desain yang cocok untuk dipakai untuk sehari-hari. Lies bercerita hingga Mei 2022 Mooi Baby masih mengandalkan penjualan online sejak pertama berdiri pada 2020. Namun, ke depannya Lies menerapkan sistem konsinyasi dengan department store.

"Saya jual di marketplace, ya. Ada di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, tapi lebih fokus ke Shopee sama Tokopedia. Saya juga masarin di Instagram," katanya.

Berapa harga baju Mooi Baby? Cek halaman berikutnya.

Simak juga Video: Ratnawati Sutedjo, Berdayakan Karya Disabilitas di Precious One

[Gambas:Video 20detik]