Follow detikFinance
Jumat, 14 Jul 2017 14:24 WIB

Proyek Tol Bandung-Cilacap Dimulai 2019

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Jakarta - Pemerintah saat ini berencana untuk membangun jalan tol yang menghubungkan Bandung-Tasikmalaya-Cilacap. Rencana pembangunan tersebut kini tengah dibahas dengan pemrakarsanya, yakni PT Jasa Marga dan perusahaan swasta dari Malaysia, UIM.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry TZ, mengungkapkan saat ini pihaknya masih meminta kepada dua pemrakarsa tersebut untuk mengevaluasi kembali proposal pembangunan.

"Bandung-Tasikmalaya-Cilacap ada usulan prakarsa yang saat ini sedang dievaluasi," kata Herry kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (14/7/2017).


Setelah proposal selesai, kata Herry, maka proses lelang bisa dilakukan. Sehingga tahun depan proyek tersebut sudah memiliki badan usaha, sekaligus mengurusi pengadaan lahan.

Rencananya, pembangunan jalan tol Bandung-Tasikmalaya, hingga Cilacap ini dapat dimulai pada tahun 2019 mendatang.

"(Rencana pemhangunan) Bandung-Tasikmalaya-Cilacap 2019," kata Herry.


Sebelumnya, Herry, juga sempat mengatakan kalau pihaknya telah menerima proposal dari perakarsa jalan tol tersebut. Namun, dia mengatakan proposal tersebut masih perlu diperbaiki.

Dirinya mengatakan, pihaknya menginginkan agar jalan tol tersebut tak terhenti di Tasikmalaya, namun hingga ke wilayah Cilacap, dengan panjang 183 kilometer. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed