Follow detikFinance
Jumat 09 Feb 2018, 11:00 WIB

Terkendala Hujan, Beras Impor dari Thailand Telat Masuk RI

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Terkendala Hujan, Beras Impor dari Thailand Telat Masuk RI Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Beras impor dari Thailand diperkirakan terlambat masuk ke Indonesia. Hal tersebut karena terkendala cuaca hujan.

Direktur Pengadaan Perum Bulog, Andrianto Wahyu Adi mengatakan pengiriman beras dari Thailand diperkirakan terlambat. Sebab cuaca di pelabuhan sering hujan.

"Terlambat. Thailand, cuaca di pelabuhan muat sering hujan. Sehingga proses muat tersendat," katanya saat berbincang dengan detikFinance, Jumat (9/2/2018).

Lebih lanjut, Adrianto mengatakan bahwa sore hari ini ada pengiriman ada pengiriman beras dari Thailand. Beras yang diangkut ada sebanyak 20.000 ton.

Pengiriman beras melalui kapal tersebut diprediksi memakan waktu antara 4-7 hari. Sehingga nantinya diperkirakan sampai pada tanggal 13 Februari mendatang.

"Sore ini Thailand rencana ada yang berangkat. Estimated Time of Arrival (ETA) tanggal 13 Feb. Ada 20.000 ton (jumlahnya)," tutupnya.

Sementara itu, menurut Kementerian Perdagangan beras yang diimpor ini tidak akan dikomersilkan. Melainkan menjadi cadangan beras Bulog untuk menggangtikan beras yang digunakan saat Operasi Pasar (OP). (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed