Follow detikFinance
Selasa, 10 Jul 2018 17:56 WIB

Ini Motif Pedagang Jual Kaos Politik Lewat Toko Online

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Foto: Screenshoot Internet Foto: Screenshoot Internet
Jakarta - Tagar 2019 ganti presiden yang viral di media sosial tak hanya menjadi peluang bisnis bagi pedagang kios-kios pasar tradisional, tapi juga marak di toko online. Sejumlah toko online di beberapa market place online menjajakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden tersebut.

Bahkan di toko online, produk dengan tagar tersebut lebih bervariasi. Mulai dari kaos lengan panjang, jaket, topi, mug, syal, stiker, hingga tas. Salah satu pedagang di toko online yang menjual tas bertuliskan tagar tersebut menyebutkan bahwa ia menjual produk bertuliskan #2019GantiPresiden karena tengah ramai dibicarakan oleh masyarakat.

"Awalnya lagi booming, coba ikutin. Ada yang pesan sekitar 20 tas, saya lebihin dikit. Lebihnya saya coba jual online," kata Hidayat (35) kepada detikFinance.



Hidayat yang baru mulai menjual tas tersebut lebih kurang satu bulan ini memproduksi sendiri barang dagangannya dengan mematok harga Rp 45.900 untuk satu tasnya.

"Kita produksi sendiri (tas). Kebetulan ada pesanan, lalu saya bikin. Nunggu orderan aja," tambahnya.

Hidayat mengaku omzetnya hingga saat ini belum naik secara signifikan dikarenakan ia baru saja memulai memproduksi tas bertagar tersebut. Hal itu juga dikarenakan dia fokus memproduksi dan menerima orderan tas saja. Jadi dia tidak menerima orderan seperti kaos bertagar #2019GantiPresiden.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed