Follow detikFinance
Rabu, 08 Agu 2018 09:52 WIB

Pemotor Lewat Trotoar Siap-siap Bisa Dipenjara

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Bagus Prihantoro/detikcom Foto: Bagus Prihantoro/detikcom
Jakarta - Sebuah video yang sedang ramai di jagat dunia maya menunjukkan seorang pejalan kaki dipukul pengendara motor gara-gara menegur mereka naik trotoar.

Disebutkan dalam akun YouTube Koalisi Pejalan Kaki, kejadian tersebut berlokasi di Jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur, sekitar pukul 18.35 WIB pada Senin (6/8/2018) lalu.

Saat menegur seorang pemotor, pejalan kaki itu terlibat dalam adu mulut. Pemotor tersebut terlihat tidak senang ditegur karena menurutnya tidak sopan, lalu menanyakan siapa sang pejalan kaki.

"Bilang, kamu siapa, emang kamu siapa? Maksudnya kamu petugas apa?" tanya pemotor dalam video.

"Bukan petugas, saya pejalan kaki. Pemakai trotoar," jawab pejalan kaki tersebut.

"Kok jadi marah marah lu mau jadi orang gila apa orang stres? Kalau mau negur orang itu yang hormat ya, yang sopan. 'Bu maaf ini salah', jangan dateng-dateng lu ngomel," omel sang pemotor.

Setelah itu pemotor pergi dan pejalan kaki kembali menegur pemotor lainnya yang masih masuk trotoar. Tiba-tiba pemotor tadi menghampiri dan memukulnya tangan, juga menggunakan helm sambil mengeluarkan kata-kata kotor.

Tindakan pemotor yang tercela itu pun dinilai melanggar hukum. Pihak Kemenhub mengatakan bahwa pemotor tersebut bisa mendapatkan sejumlah sanksi. Berikut berita selengkapnya. (fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed