Follow detikFinance
Selasa, 21 Agu 2018 17:37 WIB

Sumbang 12 Kambing, Susi Idul Adha Bareng Korban Gempa Lombok

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggalang bantuan untuk korban gempa di Lombok, NTB. Susi juga akan ikut sembahyang Idul Adha di Lombok.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa uang tunai Rp 396 juta. Selain itu barang-barang berupa terpal 60 potong, pakaian layak pakai 11 dus, mukena 45 pasang, kerudung 20 potong.


Bantuan itu berasal dari donasi para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Atas kepedulian KKP saya ucapkan terima kasih. Ini dikumpulkan dari semua jajaran mulai eselon I dan Alhamdulillah terkumpul Rp 396 juta," kata Susi di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).


"Besok kita akan adakan sembahyang Idul Adha di kaki gunung Sembalun. Tentu jauh dari cukup bantuan ini, tapi paling tidak membantu. Rencananya juga mau bantu 100 air galon," sambung Susi yang berangkat ke Lombok usai konferensi pers di KKP.

Selain uang tunai dan barang-barang kebutuhan, KKP juga memberikan bantuan hewan kurban. Secara pribadi Susi juga menyumbang 12 kambing.


"Sapi 3 ekor, dan kambing 21 ekor. Untuk kambing, saya pribadi kasih 12 ekor," ungkap dia.

Susi berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat Lombok yang terkena bencana.


"Saya ucapkan terima kasih akhirnya kepedulian kita nih memberikan satu jumlah yang signifikan tentu jauh dari cukup. Tetapi kita membantu dan rencananya juga mau bantu 100 air galon," tutur Susi. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed