Ratna Sarumpaet Dapat Rp 70 Juta, Uangnya Bisa Buat Modal Jadi Bos

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 05 Okt 2018 19:33 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Ratna Sarumpaet mendapatkan uang saku dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 70 juta untuk pergi menghadiri festival di Chile.

Kira-kira jika punya uang sebesar itu bisa untuk usaha apa?

Mengutip laman waralabaku.com dengan uang Rp 70 juta, anda bisa jadi juragan dengan berbagai usaha. Caranya dengan kemitraan atau franchise.

Salah satunya anda bisa jadi juragan banana nugget yang saat ini sedang ramai. Modal minimal yang harus disiapkan adalah Rp 7,5 juta anda bisa memiliki merek Banana Nugget Juara. Dengan kemitraan ini anda berpotensi untuk meraih omzet Rp 30 juta setiap bulannya. Keunggulan franchise ini lengkap, tanpa royalti fee, menggunakan produk berkualitas dan promo ongkos kirim.


Kemudian anda juga bisa memiliki usaha berjualan takoyaki, makanan asal Jepang yang kini sedang ramai di Indonesia. Modal minimumnya Rp 12 juta anda bisa memiliki merek dagang Daddys Takoyaki. Keunggulannya merek usaha yang mudah diingat, pilihan usaha variatif, standardisasi sudah teruji, daya pertumbuhan kuliner sangat tinggi di Indonesia sehingga menciptakan keuntungan yang signifikan. Kemudian investasi usaha juga relatif terjangkau.

Lalu jika menyukai makanan pedas, anda juga bisa memiliki franchise Ayam Geprek Mbok Moro. Modal minimal sebesar Rp 17,5 juta. Paket kemitraan ini disebut sangat terjangkau. Kemudian, 100% laba akan didapatkan oleh mitra. Bisnis kuliner ayam ini adalah bisnis yang tak tergerus zaman.

Ayam Bebek Pak Boss, usaha ini mematok harga Rp 40 juta untuk calon mitra yang ingin bergabung. Mitra yang sudah bergabung hanya membayar satu kali untuk kemitraan, peralatan, bahan baku, tenaga kerja, quality control, tanpa royalty fee, survei lokasi, Go-Food dan Grab Food partner, bebas konsultasi dan pos sistem.

Mie Setan Njerit juga bisa menjadi milik anda. Modal yang harus disiapkan adalah Rp 25 juta. Dengan kemitraan ini anda bisa mendapatkan fasilitas bebas royalti, bahan yang digunakan tanpa pengawet seperti tanpa formalin dan boraks, tidak mengandung minyak babi dan halal.

Untuk minuman ada Cosco atau Choise of Chocolate. Anda hanya mengeluarkan modal awal Rp 3 juta. Potensi penjuaan 250 - 300 cup per hari. Cosco 100% menggunakan cokelat asli, aman dan tidak bikin batuk. Cosco sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan bahan baku dengan premium packing. (kil/dna)