Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 17:21 WIB

JK Rapat Penghambat Investasi Bareng Sri Mulyani Cs

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Jusuf Kalla (Rina Atriana/detikcom) Foto: Jusuf Kalla (Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) siang ini memanggil para menteri kabinet kerja sektor ekonomi dan pejabat lembaga sektor keuangan untuk membahas penghambat laju investasi nasional.

Rapat dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB dan selesai sekitar pukul 16.30 WIB atau berlangsung selama 2 jam 30 menit.

"(Bahas) Investasi saja. Bagaimana wapres tuh mau investasi tuh mudah lagi," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Luhut mengatakan, yang dibahas bersama Wapres JK adalah mengenai aturan yang tumpang tindih, seperti UU. Pemerintah, kata Luhut, akan mencari jalan keluar untuk menyelesaikan benang kusut laju investasi nasional.


Salah satunya, kata Luhut, lewat online single submission (OSS) mengintegrasikan proses perizinan antara pusat dengan daerah. Pihak daerah pun harus mengikuti tata cara yang ada di dalam sistem tersebut.

"Sederhana kok itu. Nanti lihat wapres mau apa. Jadi kita mau aturan itu sudah ada, bukan nego," ungkap Luhut.

Turut hadir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri LHK Siti Nurbaya.

Selanjutyua, Gubernur BI yang diwakili oleh Deputi Gubernur Senior Mirza Adityaswara, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed