Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 13:36 WIB

Belum Ada Maskapai yang Minta Penerbangan Tambahan untuk Mudik

Vadhia Lidyana - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat belum ada maskapai yang mengajukan slot untuk penerbangan domestik tambahan di mudik Lebaran 2019. Namun, diperkirakan dengan harga tiket pesawat yang akan turun ada maskapai yang mengajukan slot penerbangan tambahan.

"Extra flight domestik belum ada, tapi mudah-mudahan dengan harga turun ini teman-teman airlines akan berpikir untuk memesan extra flight," kata Direktur Operasi dan Teknik AP II Djoko Murjatmodjo, Jakarta, seperti ditulis Jumat (17/5/2019).

Sedangkan untuk penerbangan tambahan yang sudah disetujui oleh AP II selaku operator bandara adalah rute internasional. Ada 68 penerbangan internasional tambahan dalam waktu dekat ini.

"Extra flight sampai hari ini yang sudah diterbitkan persetujuan terbangnya sebanyak 68. Keseluruhannya adalah internasional," tutur Djoko.


Untuk musim mudik Lebaran tahun ini, AP II memperkirakan puncaknya terjadi di 31 Mei dan 1 Juni. Sedangkan arus balik puncaknya terjadi di 8-9 Juni.

"Karena tanggal 10 sudah mulai pada masuk," kata Djoko.

Keberangkatan kereta Bandara Soekarno Hatta juga sudah menjadi setiap 30 menit dan kereta layang atau skytrain setiap 5 menit.

"Dan armada-armada angkutan umum 100% sudah termonitor oleh pengelola bandara dan penumpang," ujar Djoko.

(ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed