Sri Mulyani dan DPR Rapat Evaluasi APBN 2018

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 19 Agu 2019 11:45 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati siang ini melaksanakan rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Rapat kerja (raker) hari ini membahas RUU tentang pertanggung jawaban atas pelaksanaan APBN tahun anggaran 2018, dengan rincian laporan dan pengesahan hasil panja-panja, pendapat mini fraksi sebagai sikap akhir fraksi, penandatanganan Naskah RUU, pendapat pemerintah, pengambilan keputusan untuk dilanjutkan ke pembicaraan tingkat II.

Rapat yang dimulai pukul 10.55 WIB dibuka oleh Ketua Banggar DPR Kahar Muzakir. Menurut catatan Sekretariat Banggar, raker hari ini telah dihadiri dan di ditandatangani oleh 25 anggota Banggar dan 9 fraksi.

"Oleh sebab itu, rapat hari ini telah sah jika diakhir nanti untuk pengambilan keputusan," kata dia di Ruang Rapat Banggar, DPR, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Laporan pelaksanaan APBN 2018 ini nantinya dipertanggungjawabkan dalam undang-undang yang saat ini masih dalam pembahasan draft RUU pertanggung jawaban APBN 2018.

Raker hari ini Sri Mulyani didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Dirjen Anggaran Askolani, dan beberapa pejabat Kemenkeu yang lain.

Simak Video "Pemerintah Berniat Tambah Gaji Pekerja yang di Bawah Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)