Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 18:06 WIB

Erick Thohir Rombak Pejabat BUMN, Sandiaga: Jangan Ada Politik

Trio Hamdani - detikFinance
Sandiaga Uno, Erick Thohir/Foto: Farih/detikcom Sandiaga Uno, Erick Thohir/Foto: Farih/detikcom
Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menanggapi Menteri BUMN Erick Thohir yang bakal merombak bos BUMN. Sandiaga mengingatkan jangan sampai ada benturan kepentingan.

Dia khawatir jika ada konflik kepentingan di dalamnya, apalagi berkaitan dengan politik malah akan memberikan dampak negatif buat BUMN.

"Pastikan tidak ada benturan kepentingan, pastikan juga tidak ada aspek politik di situ karena (BUMN) ini milik rakyat," kata pria yang beken disapa Sandi itu di JW Marriott Hotel, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Misalnya saja, jika di BUMN ada benturan kepentingan akan membuat perusahaan negara tersebut menjadi melenceng dari tujuan yang sebenarnya.


"Khawatirnya kalau BUMN ikut berpolitik itu akan nanti lari dari tujuan BUMN itu untuk menjadi agen pembangunan, membuka lapangan pekerjaan. Jadi itu yang sudah saya sampaikan," jelasnya.

"Saya sampaikan kepada Pak Erick karena BUMN ini akan sangat disorot karena stakeholder ini kan punya rakyat. Jadi jangan tentunya dia nanti harus pusing karena aspek politiknya mendominasi," lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

BUMN, lanjut dia, harus dikelola oleh sosok-sosok terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Menurutnya Indonesia tidak kekurangan talenta terbaik.

"Menurut saya BUMN itu perlu dikelola dengan the best of the best of talent. Jadi talenta-talenta terbaik, the right man at the right best dan itu harus dijalankan prosesnya dengan seksama," tambahnya.



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com