Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 16:00 WIB

PNS Kerja dari Rumah Tapi Malas-malasan, Ini Sanksinya

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Tjahjo Kumolo (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Tjahjo Kumolo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo merespons Kementerian PPN/Bappenas yang tengah menggodok skema kerja PNS tak wajib ke kantor.

Dia menjelaskan bahwa PNS yang kerjanya tidak produktif sudah ada sanksinya. Hukuman tersebut juga berlaku bagi PNS yang nantinya bisa kerja dari rumah, misalnya pemotongan tunjangan jika kerjanya tidak sesuai target.

"Oh iya pasti ada (sanksinya). Kan sekarang sudah ada (sanksi) pengurangan tunjangan," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).


Dia pun menyampaikan jangan sampai nantinya PNS yang terlalu banyak kerja di rumah malah tidak menghasilkan kinerja yang berarti. Oleh karenanya banyak hal yang perlu diperhatikan.

"Karena tadi, output-nya harus bagaimana, kemudian dari sisi kinerjanya bagaimana, jangan sampai dia sering tugas di rumah, kerja di luar nggak ada artinya," jelasnya.


Intinya jika PNS bekerja di rumah harus tetap bisa cepat.

"Ya sama tadi dengan salah satu ide itu. Intinya kan kecepatan untuk bekerja. Dengan dia di rumah kan juga bisa bekerja," tambahnya.

Simak Video "Raker Bareng DPR, MenPAN-RB: Tak Semua Eselon III-IV Dihapuskan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com