Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 11:16 WIB

Komisi V Panggil Menhub Bahas Investigasi Lion Air JT610

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Alhikam
Jakarta - Komisi V DPR RI pagi ini memanggil Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan maskapai-maskapai penerbangan. Pemanggilan ini dilakukan untuk melakukan rapat dengar pendapat.

Rapat dimulai pukul 10.30 WIB, mundur setengah jam dari jadwal. Budi Karya datang mengenakan batik berwarna coklat.


Rapat dibuka oleh Ketua Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Lasarus sebagai pimpinan rapat. Lasarus menjabarkan rapat akan dimulai untuk membahas hasil investigasi kecelakaan Lion Air JT610, hubungan Garuda-Sriwijaya, dan harga tiket jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru).

"Dengan ini rapat saya mulai, dan dibuka untuk umum. Agenda utama soal investigasi kecelakaan Lion Air JT610 dan juga kelanjutan kompensasinya," ucap Lasarus, di ruang rapat Komisi V DPR RI, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Tak hanya itu, Komisi V juga hendak mempertanyakan tentang pecahnya hubungan Garuda Indonesia dengan Sriwijaya Air. Kedua maskapai itu sempat saling menjalin kerjasama, namun akhirnya berakhir dengan perseteruan.

"Namun, nanti kita akan minta penjelasan juga soal hubungan Garuda-Sriwijaya, dan harga tiket jelang Nataru," lanjutnya.


Rapat juga dihadiri para petinggi maskapai-maskapai penerbangan di Indonesia. Direksi PT Pertamina pun ikut hadir dalam rapat ini.

Simak Video "Viral! Pramugara Lion Air Bantu dan Suapi Penumpang Lansia"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com