Soal Omnibus Law, Sandi: Jangan Jadi Stempel

Eko Susanto - detikFinance
Senin, 24 Feb 2020 22:50 WIB
Sandiaga Uno
Foto: Eko Susanto
Magelang -

Sandiaga Salahuddin Uno berharap pemerintah segera menyelesaikan pembahasan mengenai Omnibus Law. Harapannya Omnibus Law tersebut jangan dijadikan 'stempel' pemerintah.

"Saya berharap Omnibus Law ini segera bisa diselesaikan pembahasannya dan dijadikan sebagai katalis pertumbuhan ekonomi kita," kata Sandi kepada wartawan usai memberikan materi kuliah umum 'Optimalisasi Kearifan Lokal dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Era Digital' di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Senin (24/2/2020).

Sandi yang merupakan pengusaha tersebut berharap dengan Omnibus Law tersebut bisa menciptakan lapangan pekerjaan, kemudian juga bisa memberdayakan UMKM. Namun ada beberapa hal penting jangan sampai dilanggar.

"Karena diharapkan dengan Omnibus law ini kita menciptakan lapangan pekerjaan,bisa memberdayakan UMKM, namun ada beberapa hal-hal penting yang rambu-rambu jangan sampai kita langgar yaitu kesejahteraan kaum pekerja. Kita juga peningkatan SDM," ujar bekas wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Isu lingkungan hidup, jangan sampai Omnibus Law ini dijadikan stempel untuk kita melakukan perusakan lingkungan hidup. Jadi Omnibus Law ini harus tetap menjaga rambu-rambu keberlanjutan dan peningkatan daya saing bangsa kita," ujar dia.



Simak Video "Massa Demo Omnibus Law Bubar, Lalin Depan DPR Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)