Senang Anies Buka Lagi Perkantoran, Pengusaha: Alhamdulillah

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 04 Jun 2020 17:17 WIB
Hariyadi Sukamdani
Ketua umum APINDO Hariyadi Sukamdani/Foto: MarkPlus, Inc
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bulan Juni ini ditetapkan sebagai masa transisi, yang mana kegiatan perkantoran bisa dimulai Senin (8/6).

Mendengar kabar itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani sangat antusias. Menurutnya, para pengusaha sudah siap untuk bekerja lagi.

"Alhamdulillah. Alhamdulillah kita bisa kerja lagi. Menurut saya itu sudah benar kita memang harus memulai," kata Hariyadi kepada detikcom, Kamis (4/6/2020).


Hariyadi menegaskan akan melaksanakan segala ketentuan Pemprov DKI Jakarta, salah satunya membatasi karyawan di kantor. Untuk mensukseskan masa transisi ini, dia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut mematuhi segala anjuran pemerintah.

"Kita harapkan masyarakat disiplin. Kalau di perusahaan kan sudah jelas protokolnya segala macam sudah punya panduan masing-masing. Justru masyarakat yang kita betul-betul minta supaya harus disiplin juga karena kalau masyarakat nggak disiplin, percuma," imbuhnya.

Kabar ini juga disambut baik oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani. Dirinya senang mendengar pemerintah mulai membuka aktivitas lagi meskipun di bawah ketatnya protokol kesehatan.

"Kami menyambut baik bahwa kita bisa mulai aktivitas kembali. Memang harus diperketat dengan protokol tatanan normal baru tapi kami siap. Memang kami mengharapkan bisa segera mulai," tandasnya.



Simak Video "Perkantoran Mulai Buka, Anies Awasi Kendaraan yang Masuk Jakarta!"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)