Sederet Sepeda Harga Selangit, Mau Beli?

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 02 Jul 2020 16:06 WIB
sepeda
Foto: Getty Images
Jakarta -

Belakangan sepeda kembali diminati masyarakat. Tak sedikit sepeda-sepeda dengan harga mencapai ratusan juta juga ikut jadi incaran.

Berdasarkan pantauan detikcom, beberapa toko ada yang memajang sepeda ratusan juta. Salah satunya seperti yang detikcom temukan di toko sepeda di STC Senayan, Kamis (2/7/2020). Sepeda yang paling mahal dibanderol dengan harga Rp 125,7 juta merek Trek Procaliber 9.9 SL. Jenis sepeda ini adalah sepeda gunung yang memang ditujukan untuk balap sepeda.

Selain itu, ada juga jenis roadbike yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40 juta - Rp 80 jutaan. Sepeda roadbike yang dibanderol hingga Rp 80,7 juta di sana bermerk Trek Emonda SLR 6.

Selain itu, ada juga roadbike sejenis yang dibanderol dengan harga yang lebih murah seperti Trek Madone SL 6 yang dihargai senilai Rp 76,4 juta, Trek Domane SL5 Rp 49,9 juta dan Trek Emonda SL5 Rp 40,6 juta.

Akan tetapi, roadbike yang paling diminati adalah jenis sepeda lipat. Harganya pun jauh di bawah kisaran harga sepeda premium di atas yakni antara Rp 5 juta-Rp 15 juta.

Menurut karyawan toko sepeda Felison di STC Senayan, roadbike lipat yang paling laris adalah merk United Trifold 7. "Yang paling laku yang sepeda lipat itu merk United dan 3sixty," katanya kepada detikcom, Kamis (2/7/2020).


Selain di STC Senayan, di toko lain yakni Build A Bike yang berada di daerah Pondok Indah juga mayoritasnya memajang sepeda-sepeda harga selangit. Paling mahal di sana dibanderol seharga Rp 126,9 juta dengan merk Trek Domane SLR 7 52. Selain itu, ada juga yang dihargai senilai Rp 124,05 juta dengan merk Trek Madone SLR 8 52.

Daftar lengkap kisaran harga sepeda ada di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Suka Bersepeda? Sederet Aplikasi Ini Bisa Membantumu"
[Gambas:Video 20detik]