Seperti Eka Tjipta, Ini Daftar Taipan yang Warisannya Jadi Rebutan

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 15 Jul 2020 13:07 WIB
Ilustrasi pembelian mobil
Ilustrasi/Foto: dok detikOto
Jakarta -

Pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia Sabtu, 26 Januari 2019 silam, dalam usia 98 tahun. Bisnis raksasanya kini diteruskan oleh anak-anaknya.

Kabar terkini, salah satu anaknya, Freddy Widjaja, menggugat hak waris/wasiat kepada lima saudara tirinya atas harta warisan dari ayah mereka. Nilainya hingga ratusan triliun rupiah.

Perebutan harta warisan dari taipan pemilik real estate Bumi Serpong Damai (BSD) itu pun cukup menyita perhatian publik. Namun hal serupa juga terjadi di belahan dunia lainnya. Berikut informasinya dilansir dari lovemoney.com:

1. Fred Koch

Keempat putra Fred Koch menghabiskan hampir dua puluh tahun berseteru atas kekayaan konglomerat energi Koch Industries. Perseteruan tersebut bemula ketika dua saudara lelaki, Charles dan David disebut menipu William dan Frederick, ketika mereka menjual saham perusahaan US$ 2,3 miliar. Keempatnya hanya berkomunikasi melalui pengacara selama bertahun-tahun, tetapi akhirnya berdamai pada tahun 2001.

2. Johnson & Johnson

Ketika J. Seward Johnson, direktur perusahaan farmasi eponymous Johnson & Johnson meninggal pada tahun 1983, dia meninggalkan sebagian besar tanah miliknya yang dilaporkan senilai US$ 403 juta kepada istri ketiganya Barbara Johnson. Surat wasiat itu memancing keributan pada anak-anaknya. Keenam anaknya memperebutkan surat wasiat itu dan dalam penyelesaian di luar pengadilan, disepakati bahwa US$ 160 juta akan dibagi di antara mereka.

ipad pro

Selanjutnya
Halaman
1 2