Terpopuler Sepekan

Sempat Viral, Ini Foto Jokowi dan Sri Mulyani dalam Seminar 1998

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 25 Jul 2020 07:45 WIB
Foto jadul Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Sri Mulyani Indrawati viral. Dalam foto itu, Jokowi dan Sri Mulyani dipertemukan dalam sebuah acara seminar.
Foto: Istimewa/Mayor Haristanto
Jakarta -

Foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) sewaktu menjadi panitia sebuah seminar ekonomi pada tahun 1998 beredar dan sempat viral di media sosial. Yang mengejutkan, dalam foto tersebut tampak ada Sri Mulyani Indrawati yang kini menjabat Menteri Keuangan.

Foto-foto jadul (zaman dahulu) tersebut disebar pertama kali oleh akun Twitter @johnyadrian75. Melalui thread Twitter-nya, ia membagikan foto Jokowi bersama Sri Mulyani dalam acara seminar tersebut.

Pada sebuah foto, terlihat Jokowi sedang berada di atas mimbar dan sisi kiri foto terlihat ada Sri Mulyani dengan rambut pendek sedang duduk bersama Jaya Suprana.

"Tahun 1998, seorang pria dari Solo menjadi panitia sebuah seminar. Beliau mengundang salah satu ekonom terbaik dunia untuk menjadi narasumber seminar. Kemudian 2014 Narasumber itu menjadi seorang Menteri Keuangan, sementara panitia seminar menjadi Presiden Indonesia. Jalan Tuhan," cuit @johnyadrian75 dikutip detikcom, Senin (20/7/2020).

Viral! Foto Jokowi Jadi Panitia Seminar, Sri Mulyani NarasumbernyaFoto Jokowi jadi panitia seminar, salah satu narasumbernya Sri Mulyan IndrawatiFoto: Dok. Twitter @johnyadrian75

Selanjutnya, detikcom mendapat informasi detail soal foto tersebut dari Mayor Haristanto. Ia adalah tim panitia acara dalam foto yang banyak disebut-sebut pertemuan pertama antara Jokowi dan Sri Mulyani.

Mayor Haristianto pun mengaku terharu bisa mempertemukan dua tokoh penting tersebut.

"Ternyata sudah 22 tahun lalu kita bertemu tanpa dinyana ternyata 2014-2019 yang satu jadi presiden yang satu jadi menterinya, kolaborasi mereka berdua," katanya kepada detikcom, Selasa malam (21/7/2020).

"Saya merasa terharu ternyata sudah mempertemukan mereka, kan luar biasa," tambahnya.

Penasaran pengin tahu cerita selanjutnya? Langsung klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2