Perjalanan Sengketa Harta Warisan Rp 600 T Bos Sinar Mas

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 03 Agu 2020 14:49 WIB
Sinar Mas Land
Foto: Sinar Mas Land
Jakarta -

Kasus sengketa warisan mendiang pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja memasuki babak baru. Freddy Widjaja selaku penggugat memutuskan untuk mencabut gugatannya.

Kasus ini muncul ketika Freddy selaku salah satu dari anak Eka Tjipta melayangkan gugatan hak waris/wasiat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 16 Juni 2020.

Berdasarkan data situs Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Freddy menggugat hak waris/wasiat kepada saudara-saudara tirinya yakni Indra Widjaja alias Oei Pheng Lian, Teguh Ganda Widjaja alias Oei Tjie Goan, Muktar Widjaja alias Oei Siong Lian, Djafar Widjaja alias Oei Piak Lian dan Franky Oesman Widjaja alias Oei Jong Nian.

Sidang pertama gugatan bernomor 301/Pdt.G/2020/PN Jkt.Pst, tertanggal 16 Juni 2020, itu dilakukan pada pada 29 Juni dan sidang kedua pada Senin 13 Juli 2020.

Sesuai dengan petitum di situs SIPP PN Jakarta Pusat, Freddy Widjaja melalui kuasa hukumnya Yasrizal, menyoal harta warisan peninggalan almarhum Eka Tjipta Widjaja yang meninggal dunia pada Sabtu, 26 Januari 2019 pukul 19.43 WIB dalam usia 98 tahun.

Jumlah aset yang dipermasalahkan sendiri apabila dijumlahkan bisa mencapai Rp 600 triliun. Aset itu terdiri dari 12 perusahaan.

Mendengar perkara itu pihak Sinar Mas buka suara. Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto pun menjabarkan beberapa poin untuk menanggapi perkara tersebut.

"Bahwa saudara Freddy Widjaja adalah anak luar kawin dari nyonya Lidia Herawaty Rusli," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Miris! Tak Kebagian Warisan, Anak Gugat Ibu Kandung"
[Gambas:Video 20detik]