Erick Thohir Target Imunisasi Vaksi Corona Tahun Depan, Disubsidi?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 10 Agu 2020 20:30 WIB
Vaksin virus corona: WHO peringatkan Rusia ikuti panduan internasional di tengah rencana imunisasi massal pada Oktober
Foto: BBC World
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan imunisasi vaksin Corona pada Februari 2020. Namun, ia berharap lebih cepat karena uji klinis tahap III vaksin Corona lebih cepat 3 minggu dari target.

"Kita usahakan kan Februari tapi sekarang uji klinisnya yang tadinya September bisa maju tiga minggu, kita harapkan juga kalau bisa lebih cepat dari Februari," kata Erick di Menara Kadin Jakarta, Senin (10/8/2020).

Erick menjelaskan, uji klinis tahap III perdana akan dimulai besok. Uji klinis ini memakan waktu sekitar 6 bulan sebelum diproduksi massal dan bisa dilakukan imunisasi.

Imunisasi, kata Erick merupakan kunci perbaikan ekonomi Indonesia. Semakin cepat, maka ekonomi juga akan semakin cepat pulih.

"Ini yang akan diujicobakan perdana besok sehingga nanti 6 bulan ke depan kemudian kita harapkan yang sudah bukan uji klinis, tapi imunisasi massal bisa terjadi di seluruh Indonesia," kata Erick.

"Saya rasa vaksin (vaksin Corona) menjadi kunci karena dengan lebih cepat ada imunisasi ke masyarakat kita mengharapkan ekonomi bangkit secepat mungkin juga. Kalau imunisasi makin lama suka tidak suka ekonominya mundur lebih lama," sambung Erick.

Apakah disubsidi? Baca halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jokowi: RI Dapat Komitmen Vaksin hingga Akhir 2021"
[Gambas:Video 20detik]