Sabar Ya! Wajah Baru Sarinah Baru Kelar Setahun Lagi

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 18 Agu 2020 17:05 WIB
Suasana gedung pusat perbelanjaan Sarinah di kawasan Thamrin, Jakarta , Minggu (10/5/2020). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan melakukan renovasi Gedung Sarinah dengan total anggaran senilai Rp700 miliar yang akan dimulai pada Juni 2020. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir dijanjikan pihak Sarinah soal proses renovasi rampung pada 17 Agustus 2021. Proyek renovasi Sarinah ini digarap PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Saya berharap tentu hal ini bisa terjadi sesuai tepat waktu. Tadi Pak Dirut bilang benaran? hah? benar ini 17 Agustus 2021? oke Alhamdulillah kalau benar," kata Erick dalam acara pencanangan perdana tranformasi PT Sarinah (Persero) di saluran YouTube Sarinah, Selasa (18/8/2020).

Dengan demikian, dia berharap pada 17 Agustus tahun depan Indonesia memiliki ikon yang lebih baik dalam hal ini pusat perbelanjaan Sarinah.

"Saya berharap di 17 Agustus 2021 kita bisa melihat ikon Indonesia, ikon kota Jakarta bisa tampil prima lagi dan mendukung bagaimana merek lokal UKM bisa menjadi tulang punggung dan ini sebuah keharusan yang keberpihakannya diharapkan terjadi," jelasnya.

Erick menerangkan Sarinah berada di bawah klaster BUMN bidang pariwisata dan pendukung. Dirinya ingin perusahaan pelat merah di bawah payung tersebut lebih kolaboratif.

"Karena itu saya berharap Sarinah tidak hanya mentransformasi tapi kita harapkan tadi kolaboratif ya, apalagi sudah di bawah klaster yang sangat kuat, ada airport, ada penerbangan, ada Hotel Indonesia," sebutnya.

Melalui kolaborasi tersebut maka produk-produk UMKM dapat didorong agar semakin berkembang. Jadi BUMN yang tergabung di klaster pariwisata dan pendukung harus memprioritaskan produk dalam negeri khususnya dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

"UMKM kita yang sedemikian ragamnya ini harus kita sukseskan sehingga tujuan kita melakukan transformasi dan kolaboratif seperti ini ada impact-nya bukan hanya sekadar lip service. Jadi saya minta ini konkret dan mohon dukungan semua, dan saya berharap juga kembali dengan transformasi yang kita lakukan bersama-sama salah satu kuncinya juga kekompakan," tambahnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)