Jokowi Luncurkan Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan buat Pegawai Hari Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 27 Agu 2020 05:30 WIB
Presiden Jokowi melantik lulusan IPDN di Istana Bogor, tahun 2020.
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Pekerja non-PNS dan BUMN bergaji di bawah Rp 5 juta dan merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dapat mengecek rekening masing-masing hari ini. Sebab hari ini, 27 Agustus 2020, program bantuan Rp 600 ribu berupa subsidi upah/gaji mulai diluncurkan sekaligus ditransfer.

Dijelaskan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung yang akan merilis program bantuan Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan itu. Dalam sekali transfer langsung untuk bantuan 2 bulan.

"Mudah-mudahan besok (hari ini 27 Agustus) Pak Presiden sudah me-launching program ini dan kami segala sesuatunya sudah kami siapkan," kata Ida ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Ida juga menjelaskan kabar yang ramai belakangan mengenai tertundanya peluncuran program bantuan Rp 600 ribu yang semula direncanakan 25 Agustus kemarin.

Dia menjelaskan yang tertunda pada 25 Agustus adalah rencana launching program tersebut. Tapi hari itu memang belum direncanakan untuk melakukan proses transfer. Lalu hari ini hal itu dapat dilaksanakan.

"Sebenarnya tanggal 25 rencana launching, bukan rencana transfer," tambah dia.

Hari ini ditransfer untuk 2,5 juta penerima. Penjelasannya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Dari Total Anggaran Rp 8,8 T, Subsidi Upah Telah Cair ke 3,4 Juta Pekerja"
[Gambas:Video 20detik]