3 Prediksi soal Imbas Pilpres AS 2020 ke Harga Emas

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 03 Nov 2020 20:55 WIB
Harga emas terus merangkak naik. Hari ini, harga emas Antam bahkan tembus Rp 1 juta. Pergerakan harga emas ini pun diperkirakan masih akan mengalami kenaikan.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pemilihan presiden Amerika Serikat atau Pilpres AS 2020 juga membawa pengaruh kepada pergerakan harga emas internasional hingga domestik

Berikut 3 prediksi terkait pengaruh pilpres AS ke harga emas:

1. Bakal Dongkrak Harga Emas Balik ke Rp 1 Juta/Gram

Pilpres AS diyakini bisa membawa harga emas Antam balik lagi ke level di atas Rp 1 juta/gram. Lantaran, momen ini cukup dinanti-nanti pasar dan sekaligus sebagai penentu diluncurkannya kembali stimulus fiskal AS.

Di antara kedua kandidat, Joe Biden dianggap paling berpengaruh terhadap penguatan harga emas. Sebab, Joe Biden menjanjikan jumlah stimulus yang lebih besar dari Donald Trump.

"Kalau seandainya Joe Biden memenangkan pilpres kemungkinan besar US$ 2,2 triliun ini yang akan mengakibatkan harga emas condong mengalami penguatan kemungkinan besar emas ini akan kembali ke level US$ 2.000 per ounce troy," ujar Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi kepada detikcom, Selasa (3/11/2020).

"Nah pada saat kembali ke US$ 2.000 per ounce troy harga emas ini akan kembali lagi ke level Rp 1,020 juta/gram," sambungnya.



Simak Video "Harga Emas Antam Hari Ini Stagnan Rp 913.000/Gram"
[Gambas:Video 20detik]