Satu Demi Satu Fakta Baru Kasus Jouska Terkuak

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 13 Nov 2020 05:50 WIB
Jouska
Foto: Dok. Jouska
Jakarta -

Pengungkapan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh CEO Jouska, Aakar Abyasa Fidzuno masih bergulir. Kemarin para korban dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk diminta keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Advokat Pendamping Korban Jouska, Rinto Wardana yang mendampingi para korban membeberkan fakta baru. Dia menyebut ada 35 korban terkait dugaan penipuan Jouska. Awalnya jumlah korban yang tercatat sebagai kliennya hanya 10 orang, kemudian bertambah 25 orang.

"Update jumlah kerugian kalau yang pada 3 September itu kami menyampaikan bahwa kerugian mencapai Rp 1 miliar. Tapi ternyata setelah kami melapor tanggal 3 September oleh 10 orang, kemudian setelah itu bergabung kepada kami 25 korban sehingga korban total yang bergabung ke saya untuk saya dampingi adalah sekitar 35 orang," kata Rinto saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Bertambahnya korban otomatis membuat jumlah kerugian meningkat. Dari masing-masing korban, kerugian terbesar mencapai Rp 3,1 miliar, sementara terkecil Rp 25 juta.

"35 korban dengan total kerugian sekitar Rp 13.815.500.212. Nah, dengan kerugian terbanyak sebesar Rp 3,1 miliar. Sedangkan kerugian korban yang terkecil adalah Rp 25.541.000. Nah, ini temuan kami setelah kami hitung seluruh total kerugian yang berdasarkan informasi dari para korban," tambahnya.

Ada dugaan pelanggaran UU Pasar Modal dalam kasus Jouska. Baca halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3