Live d'Mentor Tommy Wong 'Ciptakan Mental Baja Berbisnis!'

dtv - detikFinance
Selasa, 24 Nov 2020 07:48 WIB
Jakarta -

Jalan bisnis adalah ibarat jalan ninja yang penuh liku dan naik turun. Pengusaha sukses harus bisa mengatasi kegagalan dan belajar darinya untuk terus maju. Karena bukankan setiap proses belajar harus ada yang namanya ujian?

Tommy Wong paham betul bagaimana situasi sempit, tak berdaya, terdesak, dan terpuruk justru membuat dirinya berpikir kreatif dan out of the box. CEO Victorindo Group dan Ketua Umum Billionaire Mindset Indonesia ini berhasil melewati masa-masa berat bahkan semenjak dia belum menjadi pengusaha.

Pada awalnya Tommy Wong dibesarkan dalam situasi serba ada. Namun kenyamanan itu berubah 180 derajat setelah meninggalnya ayah Tommy Wong. Kondisi keluarga Tommy terpecah akibat beraneka masalah yang menyeretnya masuk dalam situasi yang berbahaya.

Tommy sempat berjualan koran untuk bertahan hidup. Dia lalu sempat sedikit mapan setelah bekerja menjadi manajer di sebuah toko handphone. Tapi lagi-lagi badai melanda tatkala kerusuhan 1998 pecah, toko tempatnya bekerja ludes dijarah.

Dengan tabungan tersisa, Tommy menyewa booth dalam pameran untuk berbisnis ringtone handphone. Bisnisnya pun moncer bahkan sampai memiliki toko handphone sendiri. Tapi lagi-lagi cobaan datang, Tommy ditipu rekan bisnisnya sehingga usahanya selama 10 tahun hanya menyisakan utang puluhan miliar rupiah.

Sempat terpuruk, sekali lagi Tommy bangkit dan usahanya selama 2 tahun ini berkembang pesat. Bahkan omzetnya lebih tinggi daripada bisnis-bisnis sebelumnya.

Penasaran bagaimana Tommy bisa melewati segala macam cobaan bisnis ini? Dan bagaimana Tommy bisa selalu menemukan peluang bisnis dalam setiap keterpurukannya?

Jangan lewatkan d'Mentor: 'Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis' bersama Tommy Wong hari Selasa, 24 November 2020, pukul 16:30 WIB secara livestreaming. Ingat, hanya di detikcom!

(gah/gah)