Ribuan Nasabahnya Bikin Grup Korban Penipuan, Apa Tanggapan AIA?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 26 Mar 2021 14:52 WIB
Memasuki fase kenormalan baru (new normal) layanan Customer Service Center AIA kembali beroperasi. Mereka menerapkan protokol kesehatan.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ribuan nasabah asuransi AIA membuat grup Facebook dengan judul Grup Korban Penipuan Asuransi AIA. Para nasabah ini mengeluhkan jika uang yang sudah disetorkan tidak kembali secara penuh dan proses yang berbelit-belit.

Menanggapi pemberitaan tersebut Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming mengungkapkan jika nasabah AIA selalu menjadi prioritas perusahaan.

"Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Jumat (26/3/2021).

Dia mengungkapkan sebagai pelayanan terhadap nasabah Asuransi AIA memiliki AIA Customer Care Line dengan nomor 1500980 atau (021) 30001980 dan melalui email id.customer@aia.com.

Lim mengatakan AIA mengimbau kepada nasabah untuk menggunakan saluran komunikasi resmi tersebut sehingga dapat membantu nasabah dengan cepat dan akurat.

"AIA selalu patuh pada kewajiban pembayaran klaim sesuai dengan ketentuan polis dan regulasi yang berlaku di Indonesia, sebagaimana diatur dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan," jelas dia.

Di dalam grup publik ini sudah ada 3,6 ribu anggota yang bergabung dan menyuarakan keluhan tentang produk asuransi AIA. Dari laman resmi perseroan PT AIA FINANCIAL ("AIA") merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group.

(kil/fdl)