Belum Ambil Pelatihan, 8.000 Kepesertaan Prakerja Terancam Dicabut

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 29 Apr 2021 20:45 WIB
Prakerja Gelombang 7
Foto: Prakerja Gelombang 16 (Mindra Purnomo/tim infografis detikcom)
Jakarta -

Kamu peserta yang lolos gelombang 16 Kartu Prakerja? Buruan beli pelatihan pertama. Batas akhir pembelian pelatihan akan jatuh malam ini, 29 April 2021 pukul 23.59.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan masih ada 8.000 peserta yang belum mengikuti pelatihan pertama gelombang 16. Jika sampai batas akhir belum mengikuti pelatihan, maka status kepesertaannya akan dicabut.

"Kurang dari 5 jam sebelum batas akhir pembelian pertama bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 16 dan masih ada lebih dari 8000 orang yang terancam dicabut kepesertaannya," kata Louisa kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Bagi yang belum mengikuti pelatihan, peserta gelombang 16 Kartu Prakerja diminta untuk segera mengikuti pelatihan pertama.

"Kami mengimbau mereka untuk segera melakukan pembelian pelatihan di salah satu dari 7 platform digital yang dapat diakses melalui dashboard peserta," tuturnya.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengunjungi laman Prakerja di www.prakerja.go.id/faq.
ㅤㅤ
"Bagikan juga informasi ini ke teman, keluarga, atau kerabat kamu yang sudah lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16, yuk!" terangnya.

(aid/dna)

Tag Terpopuler